bjb

Kapolres: Purwakarta Aman, Investor Merasa Nyaman

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius saat berkunjung ke PT South Pacific Viscose. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebagai penanggung jawab keamanan di Purwakarta, Kapolres AKBP Matrius beserta pejabat utama Polres Purwakarta lakukan kunjungan kerja ke bebera perusahaan di Kabupaten Purwakarta. 

Yang paling baru, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melakukan kunjungan ke PT. South Pacific Viscose yang merupakan anak perusahaan dari Lenzing AG (Austria) di Desa Cicadas, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (19/9/2019).

Pada kunjungan tersebut, Kapolres Purwakarta disambut Board of Director dari PT. South Pacific Viscose, Venkatachalam Sundararajan, beserta Head of Finance, Rahadian Ratmawijaya, HR Director, Bambang Prihanto, Head of Safety, Health, & Eviromental, Achmad Yana Apriandi dan Security Manager, Iman Santoso.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Paur Humas Polres Purwakarta, Ipda Tini Yutini mengatakan dalam kunjungannya Kapolres melihat secara langsung LCOE (Lenzing Center Of Excellence) serta IPAL, milik produsen serat viscose terbesar di Asia Tenggara, yang dikelola secara modern dan sesuai standar dari pemerintah Republik Indonesia.

"Pada kunjungan tersebut Kapolres menyampaikan informasi terkait situasi kamtibmas yang kondusif untuk investor dari negara asing di Purwakarta," ucap Tini, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga:

HPN 2019, Kapolres Purwakarta: Jadilah Jurnalis Profesional

Meninggal, Ibu Yang Tertabrak Di Jalan Veteran Purwakarta Kamis Pagi

Selain itu, lanjut dia, disampaikan juga tentang perkembangan dinamika ketenagakerjaan di Indonesia. Keselamatan dan keamanan lalu lintas untuk angkutan industri. Serta konflik kedaerahan yang sempat terjadi di Indonesia padahal negara Indonesia memiliki dasar negara yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

"Kapolres Purwakarta berpesan bahwa situasi kamtibmas adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, aparat keamanan dan seluruh masyarakat Indonesia," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Head of Corporate Affairs, PT. South Pacific Viscose, Widi Nugroho Sahib, mengatakan kehadiran Kapolres Purwakarta ke perusahaan tersebut menunjukkan bahwa operasional perusahaan dilakukan secara transparan.

"Ini menunjukkan bahwa tidak sulit untuk berkunjung ke perusahaan kami karena semua orang harus patuh pada SOP yang diterapkan. Sesuai catatan tiga tahun terakhir bahwa SPV sudah dikunjungi oleh hampir semua pemangku kepentingan dan itu menunjukkan transparansi sesuai peraturan," tandas Widi. (Gin)


Tags : Polres Purwakarta AKBP Matrius PT. South Pacific Viscose Kamtibmas Purwakarta Kunjungan Kapolres Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini
properti

berita terkait

Sehari, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Dua Pelaku

Khidmatnya Suasana Jelang Perayaan Imlek Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi