bjb
itcbet

Hore.. Majalengka Akan Punya Gedung TIC

Proggres pembangunan gedung Tourism Information Centre (TIC). (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Sebentar lagi, Pemerintah Kabupaten Majalengka akan punya gedung Tourism Information Centre (TIC) perdana. Nantinya bangunan ini akan berfungsi sebagai pusat informasi pariwisata, kebudayaan termasuk produk dan jasa unggulan disetiap kecamatan dan hal-hal yang berkaitan dengan kesenian lokal yang ada di kota angin.

Kasie Pemeliharaan Obyek Wisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka, Zulfiqar Nurrahman mengatakan pembangunan gedung TIC tersebut adalah suatu kebutuhan. Alasannya, di wilayah lain, gedung-gedung TIC sudah berdiri dan berfungsi sebagai pusat informasi potensi wisata, budaya dan seni.

Baca Juga:

Banyak BUMN Pelit Informasi Publik, Potensial Korupsi

Pemprov Jabar Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2019



"Di Majalengka baru mau berdiri. Target selesai November 2019 mendatang. Sehingga tahun 2020 bisa digunakan sebagaimana mestinya," ujarnya, saat ditemui di ruangannya, Jumat (20/9/2019).

Zulfiqar menambahkan selain sebagai pusat informasi pariwisata, gedung TIC juga sebagai tempat informasi paket wisata travel, budaya dan kesenian. Bahkan, di gedung tersebut juga akan disediakan panggung yang fungsinya untuk pentas-pentas seni budaya.
Halaman selanjutnya
Tags : Tourism Information Centre (TIC) Informasi Publik Infromasi pariwisata Seni Budaya Majalengka Pujasera Majalengka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemkab Purwakarta Didorong Bentuk Komisi Informasi

KIP bersama Kemendesa PDTT akan Lakukan Monev Perki SLIP Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi