Hore.. Majalengka Akan Punya Gedung TIC

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebentar lagi, Pemerintah Kabupaten Majalengka akan punya gedung Tourism Information Centre (TIC) perdana. Nantinya bangunan ini akan berfungsi sebagai pusat informasi pariwisata, kebudayaan termasuk produk dan jasa unggulan disetiap kecamatan dan hal-hal yang berkaitan dengan kesenian lokal yang ada di kota angin.

Kasie Pemeliharaan Obyek Wisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka, Zulfiqar Nurrahman mengatakan pembangunan gedung TIC tersebut adalah suatu kebutuhan. Alasannya, di wilayah lain, gedung-gedung TIC sudah berdiri dan berfungsi sebagai pusat informasi potensi wisata, budaya dan seni.

Baca Juga:  Dikabarkan Sempat Hilang, Dua Warga Sukabumi Selamat dari Tsunami Palu

“Di Majalengka baru mau berdiri. Target selesai November 2019 mendatang. Sehingga tahun 2020 bisa digunakan sebagaimana mestinya,” ujarnya, saat ditemui di ruangannya, Jumat (20/9/2019).

Zulfiqar menambahkan selain sebagai pusat informasi pariwisata, gedung TIC juga sebagai tempat informasi paket wisata travel, budaya dan kesenian. Bahkan, di gedung tersebut juga akan disediakan panggung yang fungsinya untuk pentas-pentas seni budaya.

Baca Juga:  BNPB Janji akan Penuhi Kabutuhan Pengungsi yang Terdampak Gempa Cianjur

“Sehingga ke depan, panggung tersebut bisa dimanfaatkan oleh pelajar, anak-anak muda, maupun pegiat seni budaya Majalengka, mereka bebas pentas di gedung itu,” ujarnya.

‎Sementara itu, sejumlah warga terutama di area pujasera, tempat gedung TIC ini dibangun, berharap supaya gedung tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mereka berharap agar pemeliharaanya juga maksimal.

Baca Juga:  Berikut Rentetan Daftar Kasus Hukum Yang Pernah Menjerat HRS

“Tentu kita mendukung saja. ‎Cuma jangan sampai, setelah selesai dan berdiri megah, pemeliharaanya malah tidak ada. Jangan sampai seperti gedung di sebelahnya, dibangun lantas tak diurus setelah beres,” ujar sejumlah warga yang ditemui di area pujasera. (Rik)