bjb

Teh Cellica Incar Tiga Orang Ini Jadi Wakilnya di Pilkada Karawang

Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana. (Foto: Red)

JABARNEWS | KARAWANG - Konstelasi politik mendekati pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang mulai meninggi. Bupati Karawang Cellica Nurachadiana sudah memberikan isyarat bakal maju kembali untuk kedua kalinya.

Hanya saja Cellica jauh-jauh hari sudah menyampaikan pesan tidak akan maju lagi dengan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari atau biasa dipanggil Kang Jimmy.

Sebelumnya dikabarkan ada 10 kandidat yang masuk dalam radar Partai Demokrat Karawang untuk dijadikan bakal calon wakil bupati dampingi Cellica Nurrachadiana di Pilkada Karawang 2020.

Kabar terkini, dari 10 nama kandidat itu dikabarkan kini mengerucut jadi tiga nama. Yakni Ajang Supandi dari kalangan politisi, H. Aep Syaepulloh dari kalangan pengusaha atau profesional dan Acep Jamhuri dari kalangan birokrat.

“Dari kalangan politisi, profesional dan birokrat itu memang merupakan pilihan yang masuk, namun secara personal belum mengerucut kepada nama tertentu,” kata Sekretaris DPC Demokrat Karawang, Pendi Anwar, Jumat (20/9/2019).

Meski belum menjadi keputusan, Pendi mengakui nama-nama yang disebut sudah masuk dalam penjajagan atau pendekatan dari semua kalangan yang diharapkan adanya kesamaan visi dan misi dengan Demokrat Karawang.

“Yang paling penting itu bukan personnya, tapi visi misinya selaras dengan kami,” ujarnya.
Baca Juga:

Dadang M Naser Tegaskan Istrinya Tidak Maju Pilkada Bandung

KPU Kabupaten Bandung Ajukan Dana 99 Miliar Untuk Pilkada 2020


Terpisah, Ajang mengatakan, bila memang dirinya jadi incaran Cellica jadi wakilnya kemudian Cellica serius ‘meminangnya’, maka dirinya akan menyampaikan hal itu ke DPD dan DPP Partai Gerindra.

“Ya nanti saya laporan ke DPP, apakah nanti DPP rekomendasikan saya dengan Cellica atau tidak itu wewenang DPP sepenuhnya,” kata Ajang.

Sementara H. Aep menanggapi santai kabar dirinya diincar Cellica untuk dijadikan wakilnya.

“Saya pikir hal yang wajar, karena walau bagaimana pun juga itu haknya Ibu (Cellica-red) dan itu sah-sah saja,” singkatnya.

Perlu diketahui tahapan Pilkada Karawang sudah dimulai bulan September ini. Sementara itu, KPU Karawang telah mengusulkan anggaran sekitar Rp79 miliar. Sedangkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Karawang mengusulkan anggaran sekitar Rp29,7 miliar untuk Pilkada 2020. (Red)


Tags : Pilkada Serentak Pilkada 2020 Komisi Pemilihan Umum DPC Demokrat Pilkada Karawang Teh Celli Cellica Nurrachdiana Bupati Karawang Balon Bupati Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hadi Saeful Rizal: Membaca Arah Politik Karawang 2020

Seleksi Cawabup Bekasi, Adik Neneng Masuk Dalam Kandidat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi