Kedua Guru Honorer Pemeran Video Asusila Purwakarta Dipecat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kedua oknum guru honorer SMK Swasta di Kabupaten Purwakarta yang ada dalam foto dan video asusila yang viral di media sosial dipecat pihak sekolah.

Diketahui, pihak sekolah sudah mengeluarkan surat pemecatan terhadap RJ dan RIA, yang diduga sebagai pemeran foto dan video asusila tersebut. Foto dan video berkonten tak senonoh itu viral di media sosial.

Baca Juga:  Setelah Direnovasi, Ruang Kreatif Publik Pos Bloc Jakarta Kembali Dibuka

RJ yang diduga sebagai pemeran perempuan dalam foto maupun video diberhentikan dari sekolah melalui surat yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh kepala sekolah.

Dalam surat pemberhentian, RJ diberhentikan karena sudah melanggar kode etik. Sementara RIA yang diduga pemeran pria dan penyebar video juga sudah diberhentikan dari sekolah.

Baca Juga:  Koalisi Mahasiswa Dan Rakyat Tasikmalaya Kecewa Koruptor Dapat Bantuan Hukum Dari Korpri

Saat dihubungi melalui selulernya, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Purwakarta, Darta mengatakan, untuk kasus tersebut sudah ditangani langsung Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah IV.

“Saya merasa sedih, ini sudah merupakan perbuatan atau kasus yang bisa membuat malu nama baik keluarga dan nama baik sekolah. Saat ini kedua sekolah telah memberhentikan guru tersebut,” kata Darta, Jum’at (20/9/2019).

Baca Juga:  Inilah Kebiasaan Buruk Yang Membuat Anda Sulit Tidur Nyenyak

Berdasarkan informasi yang dihimpun, RJ dan RIA mengajar di sekolah berbeda dan masing-masing sudah berkeluarga. (Gin)