bjb

Inspire Kirim Pemain Muda Bertalenta Ke Belanda

Jorge Marquez bersama Farid Faqih Munadi. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Inspire merupakan sekolah sepak bola yang berada di Bandung. Inspire sendiri memiliki banyak cabang di Indonesia.

Selain itu, Inspire memiliki para pemain yang bertalenta dari berbagai usia, bahkan sudah beberapa pemain yang berkiprah di dunia sepakbola Indonesia dan memakai seragam timnas.

Saat ini, Inspire akan mengirim pemain muda ke luar negeri, lebih tepatnya ke Club asal Belanda, PEC Zwolle. Pemain tersebut bernama Farid Faqih Munadi.

Faqih kini berusia 16 tahun dan bersekolah di SMAN 2 Bandung merupakan salah satu pemain yang terpilih untuk mencicipi suasana permainan sepak bola di Belanda.

Pelatih Farid, Jorge Marquez mengatakan bahwa sebelumnya Farid dipilih karena mempunyai skill serta gaya bermain yang bagus dan unik. Pemilihan dilakukan dengan mengirimkan video latihan dari para pemain ke manajemen PEC Zwolle.

"Semuanya ada 8 pemain, kita kirim video untuk 8 pemain dan tim belanda pilih Farid," kata Jorge kepada Jabarnews.com, di Inspire Arena Komplek Graha Puspa Jl. Sersan Bajuri KM 4.5 Paronpong, Bandung, Jum'at (20/9/2019).

Farid akan berangkat dan memulai trainingnya bersama club PEC Zwolle pada 9-20 Oktober 2019. Semua biaya pemberangkatan ditanggung dan di sponsori oleh Inspire dan PEC Zwolle.

"Nanti di sponsori Inspire sendiri yang disana club bayar beberapa," lanjutnya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan pemain ke luar negeri dapat menambah pengalaman dan mematangkan karakter sebagai pemain sepak bola supaya nantinya dapat memajukan dan berkontribusi dalam persepakbolaan di Indonesia.
Baca Juga:

Pledge United: Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Inspire Adakan Edukasi Kekerasan Gender Lewat Sepakbola


"Harapan kami bisa ada pemain yang sangat bagus dengan ini mungkin ada yang bisa lihat farid, karakter Farid bisa bermain bagus, dan paling penting ada keinginan untuk belajar terus karena tujuan kami masuk timnas," ujarnya.

Jorge menyebut bahwa kedepannya akan ada pemain yang di kirim ke luar negeri seperti Amerika, Eropa dan lain-lain.

"Ini yang baru pertama kali kami akan kirim ke seperti Amerika. Inspire di Manado, Medan, dan Bandung akan kirim satu pemain, karena sudah pengalaman bermain di luar negri," jelasnya.

Farid sudah dijadwalkan minimal satu pertandingan di Belanda. Kendati demikian, Farid berkesempatan untuk menetap dan bermain di Belanda kalau memenuhi syarat sebagai pemain profesional dan memiliki dedikasi tinggi.

"Kami harus kirim pemain yang siap. Kalau dia bisa main bagus dia bisa main disana," ucapnya.

Sementara itu, Farid mengatakan bahwa program tersebut merupakan sebuah kesempatan berharga untuk belajar sepak bola secara profesional.

"Senanglah, buat pengalaman juga, cara buat belajar juga," tutupnya. (Rnu)


Tags : Inspire Sekolah Sepakbola Pemain Bola PEC Zwolle Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini SMAN 2 Bandung

berita terkait

Musisi Purwakarta Minta Pemkab Lirik Industri Musik Lokal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi