Nama Ahok Disodorkan Jadi Menteri di Kabinet Jokowi Maruf

JABARNEWS | JAKARTA – Dalam konvensinya, Poros Benhil mendorong sejumlah nama untuk bisa menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Satu di antaranya, Poros Benhil menyebut nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Poros Benhil ialah sukarelawan yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin saat Pilpres 2019.

Baca Juga:  Guru Madrasah Dituntut Kuasai Empat Kompetensi

“Kami baru saja menggelar konvensi publik untuk menampung aspirasi para relawan, di antaranya kami mengusulkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk masuk kabinet,” kata Koordinator Poros Benhil Aznil Tan ditemui setelah menggelar konvensi di Hotel Ibis Budget, Cikini, Jakarta Pusat, diansir dari laman jpnn.com, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga:  Di Majalengka, Ribuan Buku Nikah Dibakar

Aznil menegaskan, Ahok cocok duduk di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Sebab, Jokowi pernah menginginkan penguatan iklim investasi di pemerintahan mendatang. Melihat latar belakangnya, Ahok bisa menduduki posisi menteri bidang investasi.

Ahok sosok yang cerdas dalam regulasi dan jago dalam melobi. Terbukti pembangunan Simpang Susun Semanggi tanpa dana APBD.

Baca Juga:  Mayat Perempuan Ditemukan di Tol Sedyatmo, Polisi Cari Petunjuk Lewat CCTV

Selain nama Ahok, di dalam konvensi muncul nama Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Jenderal (Purn) Moeldoko, Rokhmin Dahuri serta Prananda Paloh yang didorong menjadi menteri Jokowi di pemerintahan mendatang. (Red)