Perusahaan di Jabar Akan Dapatkan Diskon Pajak

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk menciptakan kenyamanan dan kemudahan investasi di tanah Pasundan, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berencana akan memberikan diskon pajak bagi perusahaan yang ingin berinvestasi di Jabar.

Pemberian diskon tersebut memiliki kriteria, di antaranya memiliki sarana pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jabar dengan membangun sarana pendidikan umum (TK, SD, SMP, SMA/K), tempat ibadah, sarana kesehatan, tempat tinggal untuk pegawai, atau sarana pelatihan kerja dan memfasilitasi warga setempat.

Baca Juga:  Kang Aher Diminta Jadi Saksi Lagi

Emil menyebutkan, potongan pajak akan semakin besar bagi perusahaan yang menyediakan layanan Research and Development (R&D) atau Penelitian dan Pengembangan, yang memberikan sumbangsih bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa.

Baca Juga:  Kompak! Jurnalis, Polres, Dan TNI Di Majalengka Dukung Pemilu 2019 Damai

“Pengangguran di Jabar bisa ditekan. Sebab setelah dibedah, banyak yang bekerja di perusahaan yang beroperasi di Jawa Barat, ternyata bukan orang Jabar,” kata dia belum lama ini, dilansir dari laman jpnn.com.

Baca Juga:  Atasi Pengangguran, Pemkab Bogor Benahi Sistem Pencari Kerja

Dia menuturkan, setiap perusahaan wajib mempekerjakan dulu warga sekitar. Namun, jika skill (warga) belum mumpuni, maka perusahaan harus menyediakan pendidikan dan pelatihan.

“Nah ini sebagai gantinya kami berikan potongan pajak,” tegasnya. (Red)