bjb

Pesan Maruf Amin saat Hadiri Rapat Pleno PBNU di Purwakarta

KH Maruf Amin saat tiba di Pondok Pesantren Al Muhajirin 2, Purwakarta, Jum'at (20/9/2019). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - KH Ma'ruf Amin berpesan agar Nahdlatul Ulama mampu merumuskan tantangan dalam menjaga agama, menjaga negara dan melakukan pemberdayaan umat.

Konsolidasi organisasi, adalah hal yang penting sekali. Nahdlatul Ulama tidak sekadar ada, tapi berfungsi dan berperan dalam memajukan bangsa serta menjaga agama.

"Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama nanti akan menjadi momentum yang strategis. Sebab Nahdlatul Ulama akan menghadapi 100 tahun untuk periode kedua," kata Maruf Amin saat menghadiri Rapat Pleno PBNU di Pondok Pesantren Al Muhajirin 2 Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Wakil Presiden Indonesia terpilih ini juga mengatakan kalau ke depan tantangan yang dihadapi Nahdlatul Ulama dalam menjaga bangsa dan agama cukup berat.

Baca Juga:

Publik Kecewa PK Baiq Nuril Ditolak MA

Ketua TKD Jabar, Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Akan Berlanjut Sampai Pemilu 2024

Menurut dia, PBNU wajib terlibat dalam menjaga negara agar tetap berada dalam bingkai kesepakatan yang telah ditetapkan para pendiri bangsa, konsensus nasional atau berdasarkan pilar-pilar kebangsaan yang telah disepakati semua pihak.

Selain menjaga agama dan negara, kata dia, PBNU juga harus memberdayakan umat. Sebab ke depan akan terjadi kompetisi yg ketat, sehingga perlu generasi yang andal.

"Kita harus menjaga agama dan negara, agar masyarakat kembali memahami ajaran agama yang sebenarnya. Tren radikalisme dan intoleransi sangat marak. Itu masalah besar yang harus dihadapi dan dipersiapkan," katanya.

"Di Muktamar ke-34 hal yang harus dipersiapkan di antaranya menggiatkan gerakan organisasi agar tidak asal-asalan," ucapnya. (Red)

Tags : Rapat Pleno PBNU PBNU Maruf Amin Pondok Pesantren Al Muhajirin Wakil Presiden Terpilih Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Nadhatul Ulama Jadi Perekat Kelompok dan Suku di Afghanistan

Menanti Kondusif Pasca Pilpres

Warga NU Diminta Tidak Ikut Aksi 22 Mei 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi