Lomba Memancing HUT Karawang ke 386 Memakan Korban

JABARNEWS | KARAWANG – Lomba memancing yang digelar dalam rangka HUT Kabupaten Karawang ke 386 memakan korban. Salah satu warga tenggelam terbawa arus sungai Tarum Barat yang deras, saat menonton lomba memancing sekitar pukul 09.30 WIB.

Korban tenggelam diketahui bernama Jaki (17) warga Wanajaya Rt 29/06, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang.

Paman korban Salim (35) mengatakan korban bersama temannya ikut lomba mancing di saluran irigasi PJT II, di kampung bedeng, yang diselenggarakan pihak panitia HUT Karawang ke 386, namun saat di pinggir sungai dekat jembatan terpeleset dan tenggelam ke sungai yang deras.

Baca Juga:  Jabar Akan Gelar Salat Istisqa

“Korban bersama bapaknya ikut lomba mancing HUT Karawang, tiba-tiba terpeleset ke sungai,” kata Salim, dilansir dari laman Merdeka.com, Sabtu (21/9/2019) di lokasi.

Salim menerangkan saat kejadian panitia sedang menurunkan ikan seberat 4 kuintal, untuk lomba mancing bagi masyarakat sekitar. Korban sudah siap di lokasi kejadian untuk ikut memancing namun tiba-tiba terpeleset tercebur sungai hingga tenggelam.

Baca Juga:  Tim Gegana Polda Evakuasi Benda Mirip Bom

“Diduga kurang hati-hati saat ikut lomba dan akhirnya tenggelam,” ucapnya.

Saksi mata, Sarim (40) menjelaskan saat kejadian korban bersama temannya, dan sempat juga temannya menolong dengan cara dipegang tapi lepas dan terbawa arus air sungai yang deras.

Baca Juga:  Kasus KDRT di Purwakarta Meningkat Saat Pandemi, DPRD Sahkan PPA

“Sempat temannya menolong tapi lepas terbawa arus sungai,” jelasnya.

Di lokasi kejadian warga yang ikut lomba memancing masih digelar, dan petugas dari Tim SAR Gabungan mulai berdatangan ke lokasi untuk mencari korban tenggelam.

“Petugas sudah siaga di lokasi untuk proses pencarian,” kata Kepala BPBD Karawang, Asep Wahyu. (Red)