aqua

Si Jago Merah Mengamuk di Kampung Cipancur Purwakarta

Kebakaran diduga berasal dari api di tungku yang menyambar gas LPG.

Si jago merah hanguskan sebuah rumah di Kampung Cipancur, Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (21/9/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Si jago merah hanguskan sebuah rumah milik Dedeh Ratna Ningsih (50) di Kampung Cipancur RT 11/06 Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (21/9/2019).

Menurut, Kepala Desa Mekarsari Sutisna kebakaran diduga berasal dari api di tungku yang menyambar gas LPG, kemudian api pun dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian rumah.

Baca Juga:

Si Jago Merah Amuk Pasar Kosambi, Peralatan Pemadam Kebakaran Masih Minim

Pelajar SMK di Purwakarta Laksanakan Simulasi Antisipasi Bencana



"Awalnya dari serabut kelapa (tapas) yang masih menyala di tungku, dan kebetulan posisinya berada di dapur dan menyambar gas LPG didekatnya," jelasnya.

Beruntung, lanjut Sutisna, kebakaran terjadi di siang hari sehingga dengan spontan warga disekitar pun bahu membahu memadamkan api dengan air dan alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi.

Diketahui, lokasi kebakaran berada dilingkungan padat penduduk sehingga jika proses pemadaman tidak dilakukan dengan cepat, dikhwatirkan api menjalar ke rumah disekitarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Si Jago Merah Kebakaran Kampung Cipancur Desa Mekarsari Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta Berita Kebakaran

berita terkait

Pemkab Tasikmalaya Tindaklanjuti Perubahan Damkar jadi Dinas

Kepulan Asap Terlihat di Gedung Mall Festival Citylink Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi