bjb

Si Jago Merah Mengamuk di Kampung Cipancur Purwakarta

Si jago merah hanguskan sebuah rumah di Kampung Cipancur, Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (21/9/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Si jago merah hanguskan sebuah rumah milik Dedeh Ratna Ningsih (50) di Kampung Cipancur RT 11/06 Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (21/9/2019).

Menurut, Kepala Desa Mekarsari Sutisna kebakaran diduga berasal dari api di tungku yang menyambar gas LPG, kemudian api pun dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian rumah.

"Awalnya dari serabut kelapa (tapas) yang masih menyala di tungku, dan kebetulan posisinya berada di dapur dan menyambar gas LPG didekatnya," jelasnya.

Beruntung, lanjut Sutisna, kebakaran terjadi di siang hari sehingga dengan spontan warga disekitar pun bahu membahu memadamkan api dengan air dan alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi.

Diketahui, lokasi kebakaran berada dilingkungan padat penduduk sehingga jika proses pemadaman tidak dilakukan dengan cepat, dikhwatirkan api menjalar ke rumah disekitarnya.

"Yang dikhwatirkan api meluas ke rumah disekitarnya, tapi kebetulan saat itu banyak warga dan bergotong royong memadamkan api," ungkapnya.

Terpisah, Sekdes Mekarsari, Lilis Suarsih di lokasi kebakaran, saat kejadian pemilik rumah sedang belanja di warung tetangga tak jauh dari rumahnya selepas selsai masak.
Baca Juga:

Si Jago Merah Amuk Pasar Kosambi, Peralatan Pemadam Kebakaran Masih Minim

Pelajar SMK di Purwakarta Laksanakan Simulasi Antisipasi Bencana


"Baru selesai masak terus ke warung, tapi tahu-tahu api sudah terlihat tinggi dan membesar, di rumah sebenarnya ada anaknya tapi mungkin gak tau kalau di dapur sudah mulai terjadi kebakaran," jelas Lilis.

Pasca kejadian, lanjut dia, pemilik rumah belum bisa dimintai keterangan akibat shock. Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, namun ditaksir kerugian materi akibat kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

"Yang punya rumah masih shock belum bisa dimintai keterangan secara pasti, tapi alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Kalau kerugian ya satu rumah saja habis terbakar, " tetang Lilis.

Untuk memadamkan, lanjut dia, selang beberapa saat kebakaran dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil melakukan pemadaman dengan cepat.

"Ada dua mobil Damkar, 1 dari Poswil Plered dan Damkar PJB Cirata," katanya. (Gin)


Tags : Si Jago Merah Kebakaran Kampung Cipancur Desa Mekarsari Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta Berita Kebakaran

berita terkait

Pemkab Tasikmalaya Tindaklanjuti Perubahan Damkar jadi Dinas

Kepulan Asap Terlihat di Gedung Mall Festival Citylink Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi