Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Adira Finance kembal menggelar Festival Pesona Lokal 2019 di Bandung bertempat di Gedung Sate Bandung dengan yang bertajuk ‘Rasakan Sensasi Pesona Lokal’.

Event tersebut dihadiri ribuan pengunjung yang ingin merasakan sensasi budaya dan kearifan lokal Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan Jabarnews.com, Festival Pesona Lokal Bandung diisi dengan serangkaian kegiatan antara lain Parade Karnaval Budaya yang dikuti oleh lebih dari 600 peserta.

Selain itu juga menampilkan atraksi kekayaan budaya Jawa Barat mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas, parade Karnaval Budaya mengelingi Gedung Sate untuk menghibur para pengunjung dan masyarakat.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, mengatakan bahwa dalam festival ini diadakan berbagai perlombaan dan hiburan diadakan untuk menarik minat masyarakat khususnya kaum milenial.

“Pada acara ada Festival Pesona Lokal 2019 di Bandung ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat kota Bandung untuk merasakan sensasi budaya dan kearifan lokal Jawa Barat khususnya generasi milenial dengan kegiatan yang dapat dinikmati seperti e-sport, lomba pentas K POP, dan banyak lagi” ujar Hafid saat jumpa wartawan di Gedung Sate, Sabtu (21/9/2019).

Baca Juga:  Kasus DBD di Purwakarta Meningkat, Begini Pencegahannya

Festival Pesona Lokal, lanjutnya, merupakan program CSR Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Sebanyak lebih dari 7500 pengunjung dan 3500 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis), komunitas, pelajar, dan masyarakat umum ikut ambil bagian dalam memeriahkan Festival Pesona Lokal Bandung.

Berbeda dengan Festival Pesona Lokal Bandung tahun lalu, pada hari ini diadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer yang dikuti sekitar 100 peserta, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer pada media desain caping dengan jumlah 30 peseta, dan Kompetisi ala Selebgram Lokal yang bisa dikuti oleh seluruh pengunjung.

Baca Juga:  Jangan Sembarang Posting, Waspada Akan Hal Ini

Tidak hanya itu, terdapat juga berbagai permainan lokal, pertunjukan tari jaipong massal, rampak gendang, dan kegiatan yang dapat dinikmati generasi muda seperti lomba e-sport PUBG, lomba Hot Wheels, pentas K-POP, dan banyak lagi. Puncak dari kegiatan pada hari ini adalah penampilan dari Juicy Luicy dan Judika.

“Para pengunjung Festival Pesona Lokal Bandung juga disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbaga produk kuliner dan kerajinan khas Jawa Barat yang inovatif dan kreatif,” jelas Hafid.

Ia menyebut bahwa Festival Pesona Lokal ini mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak salah satunya Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung.

Pihaknya pun sangat senang hari ini dapat menggelar acara Festival Pesona Lokal untuk kedua kalinya di Bandung dengan meriah.

Baca Juga:  Pasar Ikan Modern Dibangun Di Soreang, Warga Protes

“Terima kasih kepada masyarakat, pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, aparatur setempat, para sponsor dan dan para mitra Adira Finence yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Lokal 2019 di Bandung dengan aman dan tertib,” ucapnya.

Hafid berharap dengan adanya Festival ini dapat menumbuhkan rasa cinta kepada kebudayaan dan kearifan yang ada di Indonesia.

Kendati demikian, Ia juga mengungkapkan bahwa festival ini sebagai bentuk promosi budaya dan pariwisata ke tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan kearifan lokal yang kita miliki dan juga berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya, serta menjadi atraksi yang ikonik di Bandung sehingga menambah minat wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung,” tutupnya. (Rnu)