bjb

Satgas TMMD Purwakarta Bantu Pembangunan Rumah Warga

Satgas TMMD ke 106 saat membantu warga yang sedang membangun rumah, Sabtu (21/9/2019). (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Satgas TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) dari Kodim 0619 Purwakarta membantu pembangunan rumah warga yang berada di lokasi pelaksanaan TMMD ke 106, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan tersebut merupakan Giat Binbakti jelang persiapan TMMD. Adapun rumah tersebut milik Carki (45) yang berada di Kampung Cisaat RT13, RW05 Desa Cisaat Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

"Tadi itu kebetulan pas saya liat ada warga yang lagi membangun rumah, makanya langsung saya bantu warga tersebut," kata Serda Warnadi.

Serda Warnadi menuturkan, selain melaksanakan sasaran pekerjaan pokok TMMD, prajurit TNI dari Satgas TMMD juga diperintahkan untuk membantu warga. Membantu warga sudah menjadi bagian dari tugas prajurit TNI bukan hanya dalam pelaksanaan TMMD.

"Prajurit TNI adalah bagian dari masyarakat, dan harus dekat dengan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Carki pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI dari Kodim 0619 Purwakarta yang telah ikut membantu pembangunan rumahnya.

"Alhamdulillah tadi pak tentara (prajurit TNI) membantu membangun rumah saya, sehingga beberapa pekerjaan bisa selesai dengan cepat," ucap Carki.

Carki pun mengaku senang, karena sebentar lagi jalan di desanya akan segera dibangun melalui program TMMD, sehingga akses jalan yang sebelumnya sulit ditempuh bisa menjadi lebih mudah untuk dilalui.
Baca Juga:

Begini Cara Kodim 0619 Purwakarta Cegah Karhutla

Dandim Purwakarta: Idul Adha Momentum Semangat Rela Berkorban


"Terima kasih TNI karena sebentar lagi jalan di desa kami menjadi lebih baik," ujarnya.

Seperti diketahui, TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta memiliki dua sasaran fisik, yaitu sasaran pokok dan sasaran tambahan.

Untuk sasaran pokok yaitu pembangunan rabat beton sepanjang 650 meter dengan lebar 4 meter dari Desa Cisaat ke Desa Ciparungsari. Kemudian pembuatan gorong-gorong dua unit dengan panjang 6 meter. Pembuatan saluran pasangan sepanjang 150 meter dan pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 100 meter.

Untuk sasaran tambahan yaitu, rehab rutilahu sebanyak 5 unit, rehab musola dan melakukan rehab Pos Kamling.

Selain itu ada juga sasaran non fisik yang dilaksanakan di program TMMD diantaranya, sunatan massal, pelayana KB gratis, pengobatan massal, pembuatan KTP hingga kartu keluarga serta perpanjangan surat izin mengemudi (SIM).

Ada juga berbagai penyuluhan yang akan dilaksanakan, seperti penyuluhan bela negara, kesehatan, pertanian, hukum serta penyuluhan lainnya yang diperuntukan bagi pelajar dan orang dewasa di lokasi TMMD. (Adv)


Tags : Kodim 0619 Purwakarta TMMD Ke 106 Berita TMMD Prajurit TNI Satgas TMMD Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Kodim 0619 Purwakarta Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Anggotanya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi