Hilang 9 tahun di Suriah, TKW Asal Sukabumi Berhasil Dipulangkan

Saat ini sedang dalam perjalanan dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab menuju Indonesia

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Tenaga kerja wanita (TKW) berasal Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang hilang selama sembilan tahun di Suriah kini berhasil ditemukan Kedutaan Besar RI (KBRI) di Damaskus dan akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya di Kampung Cijambe.

"Alhamdulillah berkat koordinasi yang kita tempuh Dewi Puspita, TKW yang hilang selama sembilan tahun bisa ditemukan. Kami pun mengapresiasi langkah cepat KBRI di Damaskus, Kementerian Luar Negeri RI, dan tim Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI)," kata Tim Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) SBMI Riyadh Arab Saudi Agus Gia melalui sambungan telepon, Sabtu (21/9/2019).

Baca Juga:

Gass! Ade Yasin Ajak Milenial Bogor Main Mobile Legend dan PUBG

Saung Kopi Dengan Ornamen Sepeda Bekas Hadir Di Tengah Persawahan



"Tim SBMI selalu bergerak cepat jika menerima laporan dari keluarga TKI yang bermasalah, dalam memberikan bantuan kami pun selalu berkoordinasi dengan instansi terkait seperti KBRI, Kemenlu RI, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya," tambahnya.

Agus Gia mengatakan tim SBMI memiliki banyak jaringan di luar negeri khususnya untuk membantu para pekerja migran, sehingga setiap ada laporan pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan tim dan instansi terkait sehingga penanganan TKI bermasalah bisa cepat diselesaikan.

"Tim SBMI Sukabumi bersama keluarga pahlawan devisa dari Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat itu menjemput Dewi ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, karena saat ini sedang dalam perjalanan dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab menuju Indonesia," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tenaga Kerja Indonesia TKW Indonesia TKW Pulang KBRI Kementerian Luar Negeri Serikat Buruh Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Begini Kabar Terbaru Soal KPK OTT Nurdin Abdullah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi