bjb

Penjual Opak Senang Hadirnya Satgas TMMD

Satgas TMMD Koptu Ratno Budi saat berdialog dengan ibu Atoh warga Kampung Cisaat, Desa Cisaat Kecamatan Campaka, Purwakarta. (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ibu Itoh (48) warga Kampung Cisaat, Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta yang berprofesi sebgai penjual dan pembuat makanan opak singkong merasa senang hadirnya Satgas TMMD.

Ibu Itoh mengaku, bukan hanya dirinya, warga lain pun merasakan hal yang sama dengan hadirnya Satgas TMMD. Kehadiran prajurit TNI dari Satgas TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta juga menciptakan rasa aman.

Seperti diketahui, TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta berlokasi di Desa Cisaat, memiliki dua sasaran fisik, yaitu sasaran pokok dan sasaran tambahan.

Untuk sasaran pokok yaitu pembangunan rabat beton sepanjang 650 meter dengan lebar 4 meter dari Desa Cisaat ke Desa Ciparungsari. Kemudian pembuatan gorong-gorong dua unit dengan panjang 6 meter. Pembuatan saluran pasangan sepanjang 150 meter dan pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 100 meter.
Baca Juga:

Setiap Hari Berjalan 6 Km, Siswa Asal Purwakarta Dihadiahi Sepeda

Komsos Kreatif Kodim 0619 Purwakarta, Dekatkan TNI dengan Pelajar


Untuk sasaran tambahan yaitu, rehab rutilahu sebanyak 5 unit, rehab mushola dan melakukan rehab Pos Kamling.

Selain itu ada juga sasaran non fisik yang dilaksanakan di program TMMD diantaranya, sunatan massal, pelayana KB gratis, pengobatan massal, pembuatan KTP hingga kartu keluarga serta perpangan surat izin mengemudi. Ada juga berbagai penyuluhan yang akan dilaksanakan, seperti penyuluhan bela negara, kesehatan, pertanian, hukum serta penyuluhan lainnya yang diperuntukan bagi pelajar dan orang dewasa di lokasi TMMD. (Adv)


Tags : TMMD Ke 106 Kodim 0619 Purwakarta Satgas TMMD Penjual Opak Desa Cisaat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita TMMD

berita terkait

Begini Cara Kodim 0619 Purwakarta Cegah Karhutla

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi