Penjual Opak Senang Hadirnya Satgas TMMD

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ibu Itoh (48) warga Kampung Cisaat, Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta yang berprofesi sebgai penjual dan pembuat makanan opak singkong merasa senang hadirnya Satgas TMMD.

Ibu Itoh mengaku, bukan hanya dirinya, warga lain pun merasakan hal yang sama dengan hadirnya Satgas TMMD. Kehadiran prajurit TNI dari Satgas TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta juga menciptakan rasa aman.

Baca Juga:  Polisi Otopsi Ulang Korban Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ini Alasannya

Seperti diketahui, TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta berlokasi di Desa Cisaat, memiliki dua sasaran fisik, yaitu sasaran pokok dan sasaran tambahan.

Untuk sasaran pokok yaitu pembangunan rabat beton sepanjang 650 meter dengan lebar 4 meter dari Desa Cisaat ke Desa Ciparungsari. Kemudian pembuatan gorong-gorong dua unit dengan panjang 6 meter. Pembuatan saluran pasangan sepanjang 150 meter dan pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 100 meter.

Baca Juga:  KKJ Desak Polisi Usut Tuntas Penyekapan dan Penganiayaan Terhadap Jurnalis Tempo

Untuk sasaran tambahan yaitu, rehab rutilahu sebanyak 5 unit, rehab mushola dan melakukan rehab Pos Kamling.

Selain itu ada juga sasaran non fisik yang dilaksanakan di program TMMD diantaranya, sunatan massal, pelayana KB gratis, pengobatan massal, pembuatan KTP hingga kartu keluarga serta perpangan surat izin mengemudi. Ada juga berbagai penyuluhan yang akan dilaksanakan, seperti penyuluhan bela negara, kesehatan, pertanian, hukum serta penyuluhan lainnya yang diperuntukan bagi pelajar dan orang dewasa di lokasi TMMD. (Adv)

Baca Juga:  4.850 Cabang Pos Indonesia Berpotensi Jadi Kanal Penerima Dana Wakaf GNWU