Ineu Dengar Aspirasi Masyarakat Perihal Lestarikan Lingkungan

JABARNEWS | SUMEDANG – Massa yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan Gunung Geulis Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, melakukan demonstrasi ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat.

Massa yang diperkirakan berjumlah puluhan orang tersebut menuntut dan mendorong pemerintah untuk segera menertibkan kegiatan penambangan tanah dan ruang terbuka hijau yang dilakukan satu perusahaan di kawasan Desa Jatimukti dan Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Hingga Oktober 2021, DPUBMP Tuntaskan Jalan Sepanjang 13,5 Kilometer di Purwakarta

Koordinator Aksi, Obi Haliman menjelaskan, kegiatan perusakkan alam di kawasan tersebut diduga menyalahi aturan. Warga menduga bahwa penambangan yang dilakukan oleh salah satu perusahaan merusak ekosistem Gunung Geulis yang merupakan lahan konservasi.

Politisi PDI Perjuangan Ineu Purwadewi Sundari mengajak para demonstran untuk beraudensi agar nantinya bisa disampaikan keinginan dan keluhan warga yang berada di kawasan Gunung Geulis kepada pimpinan DPRD dan bisa ditindak lanjut oleh pemerintah provinsi.

Baca Juga:  Meninggal Di Taiwan, Jenazah TKI Tiba Di Subang

“Saya selaku Wakil Ketua dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat, sangat mengapresiasi atas kepedulian warga yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan Gunung Geulis Jatinangor Sumedang. Terhadap isu-isu lingkungan hidup, terkait keinginan dan keluhan serta data-data yang diterima. Kami akan melakukan kajian terlebih dahulu untuk menentukan langkah selanjutnya,” ucap Ineu.

Baca Juga:  TB Hasanuddin Bantah Tidak Melaporkan Harta Kekayaan Ke KPK

Kali ini Ineu yang baru saja dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat menilai bahwa dari DPRD dan masyarakat setelah beraudensi telah melakukan pelestarian lingkungan hidup secara bersama-sama. (Red)