Pahlawan Devisa Asal Sumedang Dikabarkan Meninggal di Arab Saudi

JABARNEWS | SUMEDANG – Ika Susilawati (36) warga Dusun Bojong Desa Rancamulya Kab.Sumedang, yang menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi dikabarkan telah meninggal dunia.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kalau Ika berangkat ke Saudi, lewat penyalur TKI di Karawang. Bersama temannya asal Garut dan juga Sumedang, dia berangkat sekitar Maret 2018. Namun belakangan pihak keluarga mengetahui kabar itu setelah viral di media sosial (medsos).

Baca Juga:  Stok Gas 3 Kg Di Depok Cukup Sampai Lebaran

“Kami mendapat kabar kematian adik saya, setelah viral di medsos,” kata Tri Sulastri, kakak alamrhum, saat ditemui di rumahnya, Minggu (22/9/2019).

Menurut Tri, keluarga berharap jenazah adiknya itu bisa segera dipulangkan ke Indonesia. Mereka pun tidak mempermasalahkan siapa yang akan memulangkannya.

“Bagi kami yang penting, jenazahnya bisa segera dipulangkan, sehingga bisa secepatnya dimakamkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Wisata Danau Situ Gede Bogor, Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Diapun menyebutkan, terakhir ada kontal dengan almarhum pada 22 Agustus. Karena saat itu, pas ulang tahun anaknya, Ira (15).

Kabar meninggalnya tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Bojong Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, dibenarkan oleh Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo.

“Pak Bupati sudah koordinasi dengan KBRI Jeddah. Kabar meninggal dunia benar, sudah dipastikan. Yang jelas Pak Bupati sudah jemput bola. Dengan demikian mudah-mudahan jenazah almarhum bisa segera diterbangkan ke Tanah Air,” jelas Hartoyo.

Baca Juga:  Dewan Pers: Pemilu 2019 Paling Rumit

Informasi tersebut sudah dipastikan oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Dikabarkan Ika sakit dan meninggal saat menjalani perawatan di RS Sarikh Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis (18/9/2019) lalu. (Red)