aqua

Peduli Bencana Kabut Asap, Areka Gelar Aksi Solidaritas

Areka juga mengusulkan kepada pemerintah agar bencana asap tersebut menjadi bencana nasional.

Aliansi Relawan Karawang (Areka) gela aksi peduli bencana kabut asap untuk Sumatera dan Kalimantan. (Foto: PrasastiJabar)

JABARNEWS | KARAWANG - Puluhan relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Karawang (Areka) turun ke jalan untuk aksi peduli bencana kabut asap untuk Sumatera dan Kalimantan, Minggu (22/09/2019).

Seperti diketahui, bencana kabut asap Karhutla yang sudah lebih dari sepekan sampai saat ini masih berlangsung di Sumatra dan kalimantan ternyata belum sepenuhnya teratasi. Parahnya menyebabkan kegiatan belajar di sekolah diundur hingga dihentikan, sehingga berakibat pada kegiatan belajar mengajar terganggu karena kabut asap karhutla yang semakin parah dengan kondisi kualitas udara mencapai level bahaya.

Baca Juga:

Pernyataan Wiranto Dinilai Menyesatkan Sebut Karhutla Tidak Parah

KPAI Sarankan Siswa di Daerah Terpapar Kabut Asap Belajar Via Online



Menurut ketua Areka Elyasa Budiyanto, aksi ini merupakan sensitivitas dan solidaritas untuk para korban bencana asap dan Areka juga mengusulkan kepada pemerintah agar bencana asap tersebut menjadi bencana nasional.

“Kami minta kepada pemerintah pusat untuk menjadikan bencana asap ini bencana nasional, sehingga ada aksi-aksi nyata dari pemerintah pusat untuk menangani kabut asap ini,” kata Elyasa yang dilansir dari prasasti jabar.

Elyasa mengatakan, Areka juga akan memprakarsai untuk menemui Bupati Karawang agar Pemda Karawang bisa mengajak lapisan masyarakat dan ASN utk memberikan sumbangsih dana membantu bencana asap di daerah tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Karhutla Aliansi Relawan Karawang Kabut Asap Musim Kemarau Kebakaran Hutan Karawang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

BPBD Sukabumi Alami Kerugian Bencana Capai Miliaran Rupiah

Prajurit TNI Dilatih Tangani Karhutla

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi