bjb

Warga Manfaatkan Air Selokan karena Kemarau Panjang

Warga manfaatkan air selokan di Kampung Cilulumpang, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, untuk berbagai keperluan, Minggu (22/9/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Musim kemarau panjang mengakibatkan air sumur mengering, sehingga membuat warga Kampung Cilulumpang, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, kebingungan dan terpaksa memanfaatkan air di selokan.

Esih (33) warga setempat, mengungkapkan jika warga saat ini terpaksa memanfaatkan air selokan yang biasanya hanya digunakan untuk mencuci motor, kini dimanfaatkan untuk kebutuhan mandi dan cuci pakaian.

Meski tidak digunakan untuk minum dan memasak, tetapi air selokan ini mampu mengurangi pengeluaran biaya membeli air bersih.

"Setiap pagi dan sore banyak yang cuci pakaian di selokan ini," kata Esih. Minggu (22/9/2019).

Ia menuturkan, biasanya air lumayan bersih itu hanya di manfaatkan warga untuk mencuci motor ataupun mobil saja.

"Buat nyuci lumayan lah kang, kalau untuk keperluan minum kita beli," terang Esih.

Ditempat yang sama, Yadi (22) mengungkapkan, dengan menggunakan drum dirinya mengambil air dari selokan tersebut untuk keperluan mandi dan nyuci.

"Saya ambil air untuk nyuci dan mandi kang," singkat Yadi. (Gin)


Tags : Kemarau Panjang Air Selokan Kampung Cilulumpang Desa Jatimekar Air Sumur Kering Kekeringan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi