Gadis Kecil Ini Menangis karena Polisi Kelahiran Purwakarta Pindah Tugas

JABARNEWS | PADANG PANJANG – Dalam bayangan sebagian orang, polisi adalah sosok yang keras, tegas, tidak humanis dan sangat ditakuti. Seorang ibu bahkan menjadikan polisi untuk menakut-nakuti anaknya yang nakal.

Anggapan itu ditepis oleh polisi kelahiran Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ini. AKBP Cepi Noval, SIK, mantan Kapolres Padang Panjang yang kini sudah dimutasi menjadi Kapolres Pesisir Selatan justru menunjukan sebagai polisi yang ramah, humanis dan disenangi banyak kalangan.

Cepi Noval selama 3 tahun menjabat Kapolres Padang Panjang juga mampu menghapus pandangan negatif sebagian orang terhadap sosok polisi.

Baca Juga:  Cawabup Tarsono Janji Gratiskan Buku Paket

Saat pisah sambut di halaman Mapolres setempat, Sabtu (21/9/2019), ratusan hadirin menyaksikan langsung betapa dekatnya Cepi dengan banyak kalangan.

Seorang gadis kecil penjual onde-onde tiba-tiba masuk ke dalam kerumunan, lalu mendekati sang Kapolres.

Sambil menjunjung barang dagangannya, gadis kecil itu tampak menangis. Dia menangis lantaran langganannya itu bakal pindah. Tak sekedar langganan, gadis itu merasakan kehangatan seorang ayah dari polisi asal Sunda itu.

Baca Juga:  5 Langkah Antisipasi Stroke di Usia Senja

Melihat gadis penjual onde-onde itu menangis, spontan air mata Cepi pun membasahi pipinya. Ia memeluk erat gadis kecil itu.

“Bapak pamit ya nak. Tetap semangat, rajin belajar dan banyak sabar. Jangan takut, kan ada kapolres baru,” ujar Cepi sambil menghapus air mata sang gadis penjual onde-onde itu, dilansir dari laman hariansinggalang.co.id.

Sejumlah orang yang menyaksikan peristiwa itu turut pula menangis. Tak hanya gadis kecil itu, mereka juga merasakan kehangatan dari seorang Cepi Noval.

Baca Juga:  Bupati: Tak Tepat Bangun Bandara Di Cikembar

“Beliau sosok yang luar biasa. Semoga menjadi teladan bagi kita semua,” kata Muhammad Syukran, dai muda Padang Panjang. (Red)

Biodata singkat AKBP Cepi Noval:

Nama : AKBP Cepi Noval, S.I.K.

Tempat Lahir : Purwakarta

Tanggal Lahir : 26 November 1976

Jabatan : Kapolres Pesisir Selatan

Lulusan : Akpol 1999

Suku Bangsa : Sunda

Agama : Islam

Kesatuan : Polda Sumbar.