bjb

Toko Agama di Lokasi TMMD Berharap Adanya Pembangunan Tempat Mengaji

Agus Saepul saat menyampaikan harapanya kepada Sertu Edi, prajurit TNI Kodim 0619 Purwakarta tentang tempat mengaji untuk anak-anak, Minggu (22/9/2019). (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Agus Saepul, selaku Tokoh Agama di Kampung Babakan Cilandak, RT 07 RW03, Desa Cisaat Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, berharap adanya pembangunan tempat mengaji di lokasi TMMD ke 106.

Pasalnya, ujar Agus, saat ini untuk mengajar mengaji kepada anak-anak di Kampung Cilandak, masih menggunakan rumahnya dengan peralatan seadanya.

"Kita berharap di TMMD kali ini, Kodim 0619 Purwakarta bisa membangun tempat khusus yang bisa digunakan untuk mengajar mengaji kepada anak-anak disini," harap Agus, Minggu (22/9/2019).

Agus mengaku, dengan adanya tempat khusus mengaji itu nantinya bisa membuat para santrinya lebih fakus dalam menyerap ilmu agama dan tidak menutup kemungkinan jumlah santri bisa bertambah.

Baca Juga:

Setiap Hari Berjalan 6 Km, Siswa Asal Purwakarta Dihadiahi Sepeda

Komsos Kreatif Kodim 0619 Purwakarta, Dekatkan TNI dengan Pelajar

"Untuk jumlah santri yang mengaji tiap harinya ada sebanyak 35 orang. Insya Allah jika nanti adanya tempat khusus bisa menambah jumlah santri yang mengaji," ujar Agus.

Seperti diketahui, di tahun 2019 ini Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta menjadi lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0619 Purwakarta.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. (Adv)


Tags : Tempat Mengaji Kodim 0619 Purwakarta TMMD Ke 106 Kampung Babakan Cilandak Desa Cisaat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita TMMD Berita Purwakarta

berita terkait

Begini Cara Kodim 0619 Purwakarta Cegah Karhutla

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi