Toko Agama di Lokasi TMMD Berharap Adanya Pembangunan Tempat Mengaji

JABARNEWS | PURWAKARTA – Agus Saepul, selaku Tokoh Agama di Kampung Babakan Cilandak, RT 07 RW03, Desa Cisaat Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, berharap adanya pembangunan tempat mengaji di lokasi TMMD ke 106.

Pasalnya, ujar Agus, saat ini untuk mengajar mengaji kepada anak-anak di Kampung Cilandak, masih menggunakan rumahnya dengan peralatan seadanya.

Baca Juga:  Bobotoh Ramai-Ramai Tolak FANSIB Community, Bos Persib Teddy Tjahjono Jawab Begini

“Kita berharap di TMMD kali ini, Kodim 0619 Purwakarta bisa membangun tempat khusus yang bisa digunakan untuk mengajar mengaji kepada anak-anak disini,” harap Agus, Minggu (22/9/2019).

Agus mengaku, dengan adanya tempat khusus mengaji itu nantinya bisa membuat para santrinya lebih fakus dalam menyerap ilmu agama dan tidak menutup kemungkinan jumlah santri bisa bertambah.

Baca Juga:  Kembali, KBRI Moskow Gelar Festival Indonesia

“Untuk jumlah santri yang mengaji tiap harinya ada sebanyak 35 orang. Insya Allah jika nanti adanya tempat khusus bisa menambah jumlah santri yang mengaji,” ujar Agus.

Seperti diketahui, di tahun 2019 ini Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta menjadi lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0619 Purwakarta.

Baca Juga:  Keren, Pelopor Perias Cilik Berprestasi Ini Tak Patok Harga

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. (Adv)