Harapan Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening di TMMD

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pak Kayad (65), penderita kanker kelenjar getah bening memiliki harapan besar di pelaksanaan TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta tahun 2019 ini.

Ia berharap, dalam TMMD kali ini bisa mendapatkan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit yang membuatnya tidak bisa melihat hingga saat ini.

Baca Juga:  Dandim Subang Suapi Kapolres Kue Ultah Bhayangkara

“Harapan saya nanti ada pengobatan gratis di program TMMD. Hingga saat ini saya belum pernah berobat secara medis maupun alternatif karena tidak memiliki uang untuk membayar pengobatan,” harap Kayad.

Pak Kayad merupakan warga Kampung Cisaat RT 13 RW 05, Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Saat ini ia mengalami kebutaan karena mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening dan belum pernah berobat sekalipun karena keterbatasan keuangan.

Baca Juga:  Mengenal Jenis-jenis Filter Udara Pada Motor, Ada Berbahan Busa

Seperti diketahui, di tahun 2019 ini Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta menjadi lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0619 Purwakarta.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Sagittarius, Capricorn dan Aquarius: Apapun Itu Kamu Jangan Boros

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. (Adv)