Verianto Madjowa Pimpin AMSI Gorontalo periode 2019-2022

JABARNEWS | GORONTALO – Dari hasil konferensi menetapkan Verianto Madjowa sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Gorontalo periode 2019-2022.

Ketua AMSI Gorontalo terpilih, Verianto Madjowa, mengatakan agenda terdekat usai deklarasi adalah pembentukan kepengurusan. Dia menargetkan struktur kepengurusan dapat terbentuk secepatnya agar AMSI Gorontalo dapat segera menjalankan program, salah satunya peningkatan kualitas produk jurnalistik.

“Ada beberapa program yang sudah kami siapkan, di antaranya uji kompetensi wartawan serta pelatihan-pelatihan guna meningkatkan kualitas produk-produk jurnalistik,” kata Veri, dikutip dari barakati.id.

Baca Juga:  Persaingan Rindu Dan Deddy-Dedi Dipilgub Jabar Semakin Sengit

Koordinator AMSI Wilayah Timur, Upi Asmaradhana, mengatakan kehadiran AMSI untuk memperkuat produk jurnalistik dari setiap perusahaan media digital. Menurut dia, AMSI merupakan wadah untuk belajar dan berkembang bersama.

“Tak ada persaingan, yang ada adalah bekerja sama karena kita mengutamakan kekeluargaan namun yang paling penting adalah kita berupaya menjadi perusahaan media yang menyajikan berita sesuai dengan kode etik jurnalistik, sembari terus memperbaiki tata kelola media siber agar lebih profesional,” ujar Upi.

Baca Juga:  Potret Kemiskinan di Cianjur: Tinggal di Gubuk Mirip Kandang Domba Tanpa Listrik

Sebelum deklarasi, digelar dialog publik mengenai perkembangan media siber di Gorontalo. Bertempat di warung kopi Hayo Kopi, dialog ini menghadirkan sejumlah narasumber seperti Koordinator AMSI Wilayah Timur, Upi Asmaradhana, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, dosen dan pengamat sosial Funco Tanipu, Plt. Kadis Kominfo Provinsi Gorontalo Djamal Nganro, serta dosen Ilmu Komunikasi UNG Zulaeha Laisa.

Baca Juga:  Berangkat Ke Jakarta, Muslimat NU Majalengka Dikawal Ketat

Untuk diketahui, 13 perusahaan media digital mendeklarasikan berdirinya Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) cabang Gorontalo pada Rabu malam, 4 September 2019. Pascadeklarasi, media-media anggota AMSI Gorontali tersebut segera menggelar konferensi wilayah untuk menentukan ketua.

Media yang resmi tergabung dalam AMSI Gorontalo yaitu mimoza.tv, hargo.co.id, rgol.id, habari.id, prosesnews.id, dulohupa.id, bandayo.id, darilaut.id, coolturnesia.com, kronologi.id, 60dtk.com, gopos.id dan barakati.id. Hasil konferensi menetapkan Verianto Madjowa sebagai Ketua AMSI Gorontalo periode 2019-2022. (Red)