bjb
itcbet

Mendes Eko Buka Gelar TTG di Provinsi Bengkulu

Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo, secara resmi membuka kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXI di Provinsi Bengkulu, Minggu (22/9/2019). (Foto: Mendes PDTT)

JABARNEWS | BENGKULU - Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo, secara resmi membuka kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXI di Provinsi Bengkulu, Minggu (22/9/2019).

Perhelatan akbar ini menjadi instrumen bagi inovator baru untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa, melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal.

Baca Juga:

Paradigma Pembangunan Desa Telah Berubah dari Konsep Lama

BNI 46 dan PT Astra Siap Menjadi Mitra Kepala Desa



"Sudah 21 kali kita menggelar TTG ini. Ada yang jalan dan ada yang tidak jalan. Makanya itu, saya ajak Kepala BPPT inovasi yang baik ini akan dibantu dan dipertajam lagi. Dan dilink-an dengan dunia usaha dan perbankan agar inovasi dapat terus berkembang dan dipakai. Kemudian didistribusikan agar dapat diterapkan," ujar Eko Putro Sandjojo, dalam sambutannya saat membuka Gelar TTG Nasional XXI, Minggu (22/9/2019).

Mendes Eko menjelaskan, pemerintah menyadari benar bahwa pertumbuhan ekonomi yang baik tanpa pengurangan kesenjangan dan kemiskinan tidak akan berkelanjutan dan akan menimbulkan kesenjangan sosial. Dimana kesenjangan ini ada di daerah dan di desa-desa.
Halaman selanjutnya
Tags : Gelar TTG Kemendesa PDTT Gelar Teknologi Tepat Guna Eko Putro Sandjojo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Banyak Provinsi Tak Miliki Anggaran Peningkatan Kapasitas Kades

Dirjen PPMD Serukan Komitmen Untuk Tuntaskan Mandat UU Desa

Dirjen PPMD: Empat Mandat Dalam Berdesa Harus Terus Diperkuat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi