bjb

Bermain di Tempat Netral, Persib Bertekad Kalahkan Persipura

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kanan) bersama kapten Persib Bandung Supardi Nasir dalam sesi konferensi pers. (Foto: Persib)

JABARNEWS | BANDUNG - Selama putaran kedua Liga 1 2019, Persib Bandung belum meraih kemenangan. Dua laga sebelumnya melawan PS TIRA Persikabo dan Semen Padang, Maung Bandung hanya puas hasil remis.

Sore nanti Persib Bandung menargetkan kemenangan atas Persipura Jayapura pada lanjutan pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2019. Tujuannya, mereka ingin menebus kehilangan poin saat melakoni laga kandang melawan Semen Padang, pekan lalu.

"Kami mendapat hasil mengecewakan pada laga sebelumnya dan kami ingin menunjukan mampu meraih poin dimanapun kali ini," kata Pelatih Persib, Robert Alberts.

Kendati demikian, Persipura jelas bukan lawan sembarangan bagi Persib. Meski sejak 2014 Maung Bandung tak terkalahkan saat bentrok dengan Mutiara Hitam, tapi itu tak menjadi jaminan Persib bisa dengan mudah merealisasikan target menang dalam laga tersebut.

Persipura saat ini sudah berbeda. Sempat terseok di awal kompetisi, Mutiara Hitam mulai bangkit. Tepatnya, sejak tim kembali ditangani oleh Jacksen Tiago, yang masuk menggantikan Luciano Leandro.

Sejak saat itu performa Persipura terus menanjak. Bahkan dalam tujuh laga terakhir, mereka tak terkalahkan, dengan catatan lima menang dan dua imbang. Persipura yang sempat terpuruk di papan bawah pun mulai merangsek ke papan tengah di tabel klasemen sementara.

"Persipura menunjukan kinerja yang bagus di beberapa laga terakhir, tidak kalah dalam tujuh pertandingan dan kami juga tidak kalah dalam tiga laga terakhir."

Ada pun Persipura, juga tak kalah menggebu untuk melanjutkan trend positif mereka di kompetisi. Jacksen mengatakan, dirinya memang buta kekuatan Persib saat ini. Terlebih di Liga 1 2019, ini menjadi pertemuan pertamanya dengan Persib.

Baca Juga:

Persib Masih Tunggu Keputusan PSSI

Soal Perekrutan Yamashita, Manajemen Persib Serahkan Keputusan Pada Radovic

Akan tetapi, Persipura akan tetap berusaha keras untuk bisa meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, meski persiapan terlalu mepet, dan tidak mengenal kekuatan lawan, Persipura tetap optimistis.

"Untuk pertandingan besok, semoga meskipun waktu persiapan singkat waktu bermanfaat buat anak-anak menjalankan pertandingan besok dengan baik, kita bersyukur kalau diberkati dengan kemenangan," tegas Jacksen.

Pertandingan Persipura melawan Persib tidak akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, yang merupakan markas asli Persipura. Laga tersebut akan dihelat di Jawa Timur, tepatnya Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019) sore.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (GK); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe; Gunansar Mandowen, Oh In-kyun, Todd Rivaldo Ferre; Luis Kabes, Titus Bonai, Boaz Solossa.
Pelatih: Jacksen Ferreira Tiago

Persib (4-4-2): I Made Wirawan (GK); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra; Ezechiel N'Douassel, Kevin van Kippersluis.
Pelath: Robert Rene Alberts (Red)


Tags : Persib Bandung Persipura Jayapura Liga 1 Shopee Robert Albert Supardi Nasir Bobotoh Stadion Delta Sidoarjo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Adaptasi, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi