Timnas Garuda Muda Wakili ASEAN Tampil di Piala Asia 2020

Timnas U-16 menang tiga kali dan imbang sekali dari empat laga. Mereka melesakkan 27 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Ahmad Athallah Araihan (kiri) melewati hadangan pesepak bola Timnas Cina Zhang Wenxuan. (Foto: Indosport)

JABARNEWS | BANDUNG - Tim nasional U-16 yang dilatih Bima Sakti mencatatkan torehan apik di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Meski bermain imbang 0-0 melawan China U-16 di pertandingan terakhir Grup G babak kulaifikasi Piala asia U-16 2020 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK).

Dikutip dari laman resmi PSSI, Indonesia bersama Yaman, Uzbekistan dan Oman melaju ke Piala Asia sebagai empat peringkat kedua terbaik di fase kualifikasi. Tim nasional U-16 Indonesia menjadi wakil tunggal Asia Tenggara di Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung di Bahrain. Senin (23/9/2019).

Baca Juga:

Piala AFF U-22 2019 : Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Myanmar Tak Percaya Diri

Hadapi Thailand Di Final Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri: Juara!



Sementara 11 tim yang melaju ke Piala Asia U-16 sebagai juara grup kualifikasi adalah Tajikistan (juara Grup A), India (Grup B), Iran (Grup C), Arab Saudi (Grup D), Qatar (Grup E), Uni Emirat Arab (Grup F), China (Grup G), Australia (Grup H), Korea Utara (Grup I), Jepang (Grup J) dan Korea Selatan (Grup K).

Tim terakhir yang akan berlaga di turnamen itu tentu saja sang tuan rumah Bahrain. Absennya negara-negara Asia Tenggara di Piala Asia U-16 2020 berbeda dengan situasi edisi sebelumnya.

Pada tahun 2018, ada empat negara Asia Tenggara yang berkompetisi, yakni Malaysia sebagai tuan rumah, Thailand, Vietnam dan Indonesia. Indonesia ketika itu menjadi tim terbaik di antara keempat negara tersebut setelah berhasil melaju ke babak delapan besar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Timnas Indonesia Timnas Lolos Piala Asia Timnas U-16 Stadion Utama Gelora Bung Karno PSSI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bravo! Garuda Muda Juara AFF U-22

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi