bjb

Pura-Pura Beli Motor, Wanita Gondol Tas Berisi Rp.16 Juta

Petugas polisi menjemput pelaku yang tengah diamankan warga. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Aksi pencurian di sebuah tempat penjual motor milik Junaedi (76), pemilik toko Iwan motor, di Kampung pamupukan, Gang Naim 2, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, pada Senin (23/9/2019), sekira pukul 11.30 WIB, berhasil digagalkan warga.

Pelaku berjenis kelamin perempuan itu sempat kabur dengan berjalan kaki dan hendak naik Angkutan Kota (angkot). Namun, warga berhasil memburu dan kemudian menangkap tersangka pencuri. Pelaku kemudian diamankan di rumah Junaedi yang merupakan korban, untuk menghindari amukan massa.

Saat ditemui di lokasi kejadian, Junaedi mengatakan, dia sama sekali tak menduga pencurian itu karena awalnya tersangka pelaku datang untuk melihat-lihat motor yang di pajang di tempat miliknya tersebut.

"Wanita itu (pelaku.red) awalnya nanya-nanya motor di sini, ketika ada yang di suka orang itu ingin motor yang warna merah. Saya kan gak punya, maka saya cari ke tempat teman saya," jelas Junaedi.

Namun, lanjut dia, pada saat itu pelaku enggan beranjak dari tempat penjualan motor miliknya tersebut, padahal dirinya sudah bilang kalau motornya ada nanti di hubungi.

"Saya kan cari motor sesuai yang orang itu mau, tapi wanita itu bersikukuh menunggu di tempat saya. Saat itu ada istri saya lagi di belakang. Pas di tegur oleh istri saya orang itu langsung pergi dengan membawa tas yang saya simpan di Bale di dalam tempat penjual motor itu," ucapnya.
Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box


Melihat membawa lari tas milik suaminya, Aah (49) yang merupakan istri Junaedi lari ke luar dan berteriak meminta tolong. Dia meyakini pelaku pencurian adalah tersangka yang baru keluar dari tempat penjualan motor milik suaminya itu. Teriakan Aah didengar warga dan mereka langsung mengejar pelaku yang sekitar 100 meter meninggalkan lokasi itu.

"Istri saya langsung berteriak jambret sambil berlari, alhamdulilah pelaku berhasil diamankan warga sekitar yang mendengar teriakan istri saya. Seketika itu saya di telepon oleh istri bahwa ada yang mencuri tas saya. Dalam tas tersebut ada 6 BPKB, 6 STNK dan uang tunai sebesar 16 juta rupiah," jelas Junaedi.

Setelah diamankan warga, lanjut dia, Ketua RT setempat langsung menghubungi pihak kepolisian tentang adanya pencurian dirumah miliknya.

"Pak RT telpon polisi, dan sekarang wanita pencuri itu sudah di bawa polisi ke Polres Purwakarta," kata Junaedi. (Gin)


Tags : Pencurian Polres Purwakarta Purwakarta Pencurian Penjualan Motor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi