bjb

Jalan TMMD Bisa Jadi Jalur Alternatif Warga

Pak Idang bersama warga lainnya saat berdialog dengan prajurit TNI dari Kodim 0619 Purwakarta, Senin (23/9/2019). (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jalan yang dibangun melalui program TMMD bisa dijadikan jalur alternatif warga jika jalur utama mengalami kemacetan.

Jalan TMMD yang menghubungkan Desa Cisaaat dengan Desa Ciparung itu nantinya sangat membantu warga baik untuk mengangkut hasil panen maupun pelajar yang berangkat ke sekolah.

"Jika jalan utama macet, kan ada jalan yang sebentar lagi dibangun melalui TMMD, dan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," pak Idang salah satu warga Kampung Cisaat, Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Senin (23/9/2019).

Selama ini, ujar Idang, jalan penghubung desa tersebut sudah dilalui apalagi disaat musim hujan membuat jalan menjadi licin dan membahayakan bagi pengguna jalan.

Baca Juga:

Setiap Hari Berjalan 6 Km, Siswa Asal Purwakarta Dihadiahi Sepeda

Komsos Kreatif Kodim 0619 Purwakarta, Dekatkan TNI dengan Pelajar

"Semoga jalan ini cepat selesai dibangun oleh bapak-bapak TNI, sehingga bisa dimanfaat segera oleh masyarakat," harap Idang.

Seperti diketahui, di tahun 2019 ini Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0619 Purwakarta.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. (Adv)


Tags : TMMD Ke 106 Kodim 0619 Purwakarta Jalan Alternatif Desa Cisaat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita TMMD

berita terkait

Begini Cara Kodim 0619 Purwakarta Cegah Karhutla

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi