bjb

Andreas Pareira: Kondisi Stabilitas Keamanan Negara Baik

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP, Andreas Hugo Pareira. (Foto: Odo/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan kondisi keamanan negara Indonesia saat ini dalam keadaan baik. Hal tersebut disampaikan Andreas berdasarkan laporan Badan Inteligen Negara (BIN) dan TNI. 

"Ada beberapa daerah yang lain, itu memang ada indikasi-indikasi gangguan keamanan. Tapi sejauh ini tidak ada hal yang luar biasa," ujar Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2019).

Lanjut Andreas, sejauh ini tidak ada hal yang luar biasa berkaitan dengan keamanan menjelang pelantikan DPR RI pada 1 Oktober dan pelantikan Presiden pada 20 Oktober nanti.

"Kita harap bahwa berjalan seperti rencana semula sehingga proses politik 2019 akan selesai ketika presiden dilantik dan kabinet terbentuk," katanya.

Sementara untuk kasus terorisme kata Andreas bisa dengan cepat diatasi. Hal tersebut dikarenakan para teroris sifatnya sporadis.

"Dan saya kira kasus-kasus seperti teroris itu sifatnya sporadis dan langsung dapat diatasi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di beberapa wilayah di kawasan Bekasi dan Jakarta.

Selain mengamankan tersangka, polisi menemukan bahan peledak jenis TATP seberat 500 gram saat menggeledah rumah tersangka. (Odo)


Tags : Ketahanan Negara Stabilitas Negara Komisi I DPR RI Fraksi PDIP Pelantikan Presiden Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi