bjb

Siswa SD Cisaat Dilatih PBB oleh Prajurit TNI

Sertu Teteng, prajurit TNI Kodim 0619 Purwakarta saat melatih PBB kepada pelajar SD Cisaat, Senin (23/9/2019). (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Adanya latihan Pelajaran Baris Berbaris (PBB) bagi pelajar yang dilatih oleh prajurit TNI Kodim 0619 Purwakarta disambut baik pihak SD Cisaat.

Latihan PBB dinilai berguna bagi para pelajar, salah satunya untuk menanamkan kediplinan.

"Kami menyambut baik adanya prajurit TNI yang melatih siswa mengenai PBB, karena bisa menumbuhkan jiwa disiplin bagi tiap siswa," kata Toto salah satu guru SD Cisaat, Senin (23/9/2019).

Melalui latihan PBB, ujar Toto juga bisa membentuk rasa kebersamaan, kekompakan, melatih fisik yang kuat, sikap yang sempurna dan mental yang baik. Diharapkan mampu menciptakan pelajara sebagai penerus bangsa yang memiliki disiplin tinggi, kuat, dan tangguh.
Baca Juga:

Petugas Gabungan TNI-Polri, Sweeping Penumpang Di Stasiun Purwakarta

Polres Purwakarta Gelar Oprasi Pekat Lodaya 2019, Ini Hasilnya


"Hadirnya prajurit TNI di sekolah kami juga bisa menumbuhkan rasa kecintaan siswa kepada bangsa dan negara," ucap Toto.

Seperti diketahui, di tahun 2019 ini Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0619 Purwakarta.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. (Adv)

Tags : Latihan PBB Prajurit TNI Kodim 0619 Purwakarta TMMD Ke 106 SD Cisaat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita TMMD

berita terkait

Prajurit TNI Batalyon Armed 9 Pasopati Bantu Amankan Pemilu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi