aqua

Waduh.. Penyalahgunaan Narkoba Kalangan Pelajar di Sukabumi Meningkat

Kejari menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, kepala sekolah dan Pemkot Sukabumi untuk memutus rantai peredaran narkoba

Ilustrasi. (Foto: Disdik Prov Jabar)

JABARNEWS | SUKABUMI - Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf.

Berdasarkan hasil analis Kejaksaan Negeri Sukabumi menunjukkan bahwa selama satu tahun terakhir banyak pelajar di daerah itu yang terlibat penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba.

Baca Juga:

Peringati HANI, Ratusan Mahasiswa Dicekoki Bahaya Narkoba

Siswa SMAN 1 Purwakarta Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba



"Kami sangat prihatin banyaknya anak sekolah yang terjerumus narkoba, sehingga perlu penanganan khusus untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di kalangan pelajar ini," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Sukabumi Ganora Zarina di Sukabumi, Senin (23/9/2019).

Jika nantinya ditemukan ada oknum anak sekolah yang terbukti bersalah maka akan dilakukan pembinaan. Selain itu juga bisa dilakukan rehabilitasi tergantung dari keterlibatannya dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

Langkah yang dilakukan untuk memberantas peredaran narkoba di kalangan pelajar ini sejalan dengan program Jaksa Masuk Sekolah dengan tujuan untuk menginventarisasikan berbagai kejahatan yang dilakukan anak sekolah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bahaya Narkoba Narkotika Jaringan Malaysia BNN Jabar Penyalahgunaan Narkoba Kejaksaan Negeri Sukabumi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Polres Purwakarta Komitmen Jaga Generasi Penerus dari Bahaya Narkoba

Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan P4GN Disetiap Kesempatan

Sopir Bus di Purwakarta ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi