bjb

Petang Ini Tol Layang Japek Akan Uji Coba, Berapa Tarifnya?

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau Tol Layang Japek I. (Foto: Kemen PUPR)

JABARNEWS | KARAWANG - Hari ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Jasa Marga akan menggelar uji coba Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Japek II), Senin (23/9/2019) petang ini. Uji coba tersebut mencakup daya tahan beban ekstrem terhadap struktur jembatan layang.

“Uji coba secara random dan titik uji dengan alat statis dan dinamis. Ada PUPR, Japek, stakeholder dan yang berkepentingan akan hadir,” ujar Deputi General Manager Traffic Management Tol Jakarta-Cikampek Jasa Marga Cece Kosasih dilansir dari prfmnews.com, Senin (23/9/2019).

Cece mengungkapkan, secara persentase kesiapan Tol Layang Japek II sudah mencapai angka 95 persen. Ia pun menyatakan pemerintah optimis Tol Layang Japek II bisa beroperasi pada libur natal 2019 mendatang.

Selain itu, dengan adanya Tol Layang tersebut dipastikan bakal memangkas waktu tempuh antara Jakarta dan Kota Bandung.
Baca Juga:

Kecelakaan Tol Japek 3 Warga Asing Meningal

Oktober Mendatang ULO Diberlakukan di Jalan Tol Layang Japek II


“Karena begitu naik km 10 naik ke tas dan keluar di km 48, maka akan menghindari kepadapat di Cikunir, Bekasi Timur, bisa melewati dan bisa menghemat waktu,” ungkap Cece.

Seperti diketahui jalan tol layang penghubung Jakarta dengan Cikampek memiliki panjang 36,4 kilometer. Berdasarkan dokumen Perjanjian Pengusaha Jalan Tol (PPJT) tarif tol Japek itu Rp 1.250 per kilometer. (Red)


Tags : Tol Layang Tol Japek PT Waskita Japek Elevated Uji Laik Operasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi