Petang Ini Tol Layang Japek Akan Uji Coba, Berapa Tarifnya?

JABARNEWS | KARAWANG – Hari ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Jasa Marga akan menggelar uji coba Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Japek II), Senin (23/9/2019) petang ini. Uji coba tersebut mencakup daya tahan beban ekstrem terhadap struktur jembatan layang.

“Uji coba secara random dan titik uji dengan alat statis dan dinamis. Ada PUPR, Japek, stakeholder dan yang berkepentingan akan hadir,” ujar Deputi General Manager Traffic Management Tol Jakarta-Cikampek Jasa Marga Cece Kosasih dilansir dari prfmnews.com, Senin (23/9/2019).

Baca Juga:  Seluruh Umat Kristen di Purwakarta Lakukan Ibadah Secara Virtual selama PPKM Darurat

Cece mengungkapkan, secara persentase kesiapan Tol Layang Japek II sudah mencapai angka 95 persen. Ia pun menyatakan pemerintah optimis Tol Layang Japek II bisa beroperasi pada libur natal 2019 mendatang.

Baca Juga:  Yuk Terbang dari BIJB Kertajati! Dapatkan Diskon Hotel Hingga 60 Persen

Selain itu, dengan adanya Tol Layang tersebut dipastikan bakal memangkas waktu tempuh antara Jakarta dan Kota Bandung.

“Karena begitu naik km 10 naik ke tas dan keluar di km 48, maka akan menghindari kepadapat di Cikunir, Bekasi Timur, bisa melewati dan bisa menghemat waktu,” ungkap Cece.

Baca Juga:  Freeletics, Komunitas Pola Hidup Sehat Dengan Olah Fisik

Seperti diketahui jalan tol layang penghubung Jakarta dengan Cikampek memiliki panjang 36,4 kilometer. Berdasarkan dokumen Perjanjian Pengusaha Jalan Tol (PPJT) tarif tol Japek itu Rp 1.250 per kilometer. (Red)