AHY: Harus Ada Dialog Pemerintah Untuk Menyelesaikan Masalah Papua

JABARNEWS | BANDUNG – Politisi partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa harus adanya peran pemerintah dalam menyikapi permasalahan yang ada di Papua.

Dirinya meyakini masalah tersebut akan selesai jika pihak pemerintah membuka dialog dengan para tokoh di Papua.

“Saya yakin bahwa Presiden Jokowi, pemerintahan juga berupaya untuk membangun ruang dialog yang luas untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan para pimpinan di Papua,” ujar AHY saat jumpa wartawan di Kampus Universitas Pasundan, Kota Bandung, Sabtu (7/9/2019).

Baca Juga:  Soroti Isu Karyawati di Cikarang Diminta Staycation Demi Perpanjang Kontrak Kerja, Kemenkumham Bilang Begini

AHY menyebut, dalam melakukan komunikasi sangat beragam. Kemudian kalangan kampus mahasiswa, LSM dan lain sebagainya komunikasi harus terjalin dengan sangat baik.

Baca Juga:  Harga Bahan Pokok Potensi Naik Jelang Lebaran, Ini Kata Disperindag Jabar

“Harus ada yang dibangun dari waktu ke waktu dan dengan ruang dialog yang baik itu dengan mendengarkan satu sama lain apa yang menjadi konsen menjadi permasalahan,” ucapnya.

Untuk menciptakan perdamaian, lanjut AHY hidup aman tentram di rumah atau pekarangan kita harus mengedepankan rasa toleransi dan solidaritas sesama warga negara Indonesia.

Baca Juga:  Sate Maranggi Sari Asih Cianjur, Ciamik

“Papua adalah bagian integral Republik Indonesia kita harus memiliki kepedulian dan juga solidaritas terhadap saudara-saudara yang ada di Papua,” ucap AHY. (Rnu)