92 Mahasiswa Jadi Korban Bentrokan Demo di Bandung

Mahasiswa yang mengalami luka serius segera dilarikan ke rumah sakit.

Para mahasiswa yang terluka mendapat perawatan di kampus Universitas Islam Bandung (Unisba), Senin (23/9/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Sekitar 92 mahasiswa mengalami luka-luka saat melakukan demonstrasi di depan Gedung DPRD Jabar, Senin (23/9/2019). Para mahasiswa yang terluka tersebut mendapat perawatan di Universitas Islam Bandung (Unisba).

Data tersebut berdasarkan hasil rekap Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) Korps Sukarela (KSR) Unisba. Para mahasiswa dari berbagai kampus itu mendapat perawatan di aula kampus selepas massa aksi bubar dari lokasi aksi di Gedung DPRD Jawa Barat. 

Baca Juga:

Ratusan Personel TNI Polri Amankan Demonstrasi di Majalengka

Personel Polwan di Garis Depan Amankan Aksi Demo di Purwakarta



Ketua LKM KSR Unisba, Faisal mengatakan bahwa pihaknya memberi perawatan kepada para mahasiswa dibantu berbagai elemen. Di antaranya KSR Universitas Pasundan, PMI Kota Bandung, dan petugas kesehatan dari Dinkes Kota Bandung.

Mahasiswa yang mendapat perawatan rata-rata karena sesak nafas oleh gas air mata, mata pedih karena water canon, shock, dan memar. Selain itu, terdapat mahasiswa yang tulangnya patah dan luka parah jenis lainnya.

"Mahasiswa yang mengalami luka serius segera dilarikan ke rumah sakit, seperti RS Hasan Sadikin, RS Halmahera, RS Sariningsih, dan RS Baromeus Bandung," kata Faisal.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Demo Mahasiswa Demo Ricuh Mahasiswa Bandung Aksi Demo Bentrokan Mahasiswa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi