Kemenangan Persib Harus Dibayar Dengan Cedera Gozali Siregar

JABARNEWS | BANDUNG – Kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2019, di stadion Gelora Delta Sidorajo, harus dibayar mahal dengan cederanya gelandang Ghozali Muharam Siregar.

“Ghozali tadi ada benturan dengan bola di bagian mata kirinya. Setelah dilakukan pertolongan dan diperiksa seperti ada pendarahan di bagian bola matanya. Saya cek juga katanya penglihatannya agak berkurang, jadi diputuskan saat itu juga Ghozali yang kebetulan baru masuk digantikan kembali karena khawatir pendarahannya tambah berat,” tutur dokter tim Persib Rafi Ghani, di Hotel Java Paragon, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Senin (23/9/2019) malam.

Baca Juga:  Susunan Pemain Persib vs Dewa United, Luis Milla Rotasi Beberapa Pemain

Pemain asal Medan tersebut masuk menggantikan Esteban Vizcarra pada menit ke-65, mengalami cedera di bagian matanya usai terkena benturan bola. Ia hanya bermain selama 14 menit. Setelah terkena benturan dengan bola terjadi pendarahan atau hifema di bagian bilik depan mata antara korena dan iris. Setelah ditarik keluar, bagian mata Ghozali langsung di kompres dan dilakukan pemeriksaan di dokter spesialis mata.

Baca Juga:  Pelatih Persib Siapkan Evaluasi Tim

“Setelah diperiksa di dokter memang ada hifema, sehingga Ghozali harus benar-benar bed rest dan dikompres, dia juga diberikan obat oral dan tetes. Untuk penyembuhannya diperlukan waktu satu minggu,” katanya seperti yang dilansir PR.

Rafi mengatakan, untuk saat ini setelah mendapat penanganan kondisi pendarahan di bagian matanya telah menurun. Namun, meski demikian Ghozali masih harus tetap istirahat karena jika beraktifitas dikhatarikan akan terjadi rebleeding atau pendarahan kembali.

“Saya akan lapor ke coach Robert supaya Ghozali betul-betul bedrest kurang lebih satu minggu, agar kondisi pemulihan cedera di bagian bola matanya bisa membaik. Kemungkinan untuk melawan Arema nanti dia harus absen,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemain, Ofisial, dan Staf Persib Jalani Swab Test, Ini Hasilnya

Cederanya gelandang dengan nomor punggung 77 tersebut membuat Persib cukup khawatir. Pasalnya pasukan Robert Albert harus melakoni sejumlah laga berat kedepannya. Akhir pekan ini Persib akan menjamu Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, pada laga pekan ke-21 Liga 1, Sabtu (28/9/2019) mendatang. (Red)