bjb

Artis Mulan Jameela Maju Ke DPR Geser Ervin Luthfi

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Pelantikan anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2019 mendatang.

Ervin Luthfi yang merupakan salah seorang caleg terpilih dari Partai Gerindra disaat tengah melakukan sejumlah persiapan pelantikan, mendapat kabar digantikannya posisi Ervin oleh Mulan Jameela yang juga istri penyanyi/politisi Ahmad Dhani.

Ervin dan Mulan Jameela sebelumnya sama-sama maju didaerah pemilihan Jabar XI, yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:

Dapat Protes Warga Garut, Mulan Jameela Sah Jadi Anggota DPR RI

Sidang Sengketa Pileg, MK Akan Putuskan 260 Perkara PHPU

Pihak Ervin menyesalkan adanya keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang menyidangkan tuntutan Mulan Jameela dan sejumlah caleg Gerindra. Menurut Ervin seharusnya sengketa pemilu diselesaikan di Mahkamah Konstitusi bukan di Pengadilan Negeri.

Saat ini pihak Ervin Luthfi tengah mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha (PTUN) Jakarta. Terkait pergantian anggota DPR RI yang ditetapkan KPU RI. (Dod)


Tags : Sengketa Pileg KPU Garut Sidang Sengketa Pemilu Mahkamah Konstitusi Legislator Terpilih Mulan Jameela Ervin Luthfi Partai Gerindra Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
Berita Sebelumnya DPRD Jabar Didemo Mahasiswa
Berita Selanjutnya RKUHP Ancam Kebebasan Pers

berita terkait

50 Orang Anggota DPRD Garut Ditetapkan KPU

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi