Warga Kampung Cilulumpang Jatiluhur Tak Kekurangan Air Bersih

Warga yang memanfaatkan air di selokan tersebut warga Kampung Ciputat, serta Kampung Ciawi tali, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari

Ketua RW 03, Kampung Cilulumpang, Desa Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur, Toto Koswara, saat menunjukan pasokan air di kediamannya yang masih mencukupi. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Saluran air atau selokan yang berada di Kampung Cilulumpang, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta sering di manfaatkan warga untuk mencuci motor ataupun mobil. Namun dimusim kemarau yang melanda hampir 6 bulan ini, dimanfaatkan warga di luar Kampung Cilulumpang untuk mencuci pakaian.

Ketua RW 03 Kampung Cilulumpang, Desa Jatimekar, Toto Koswara, membenarkan banyak warga yang memanfaatkan air limpasan dari bak sentral milik PJT II Jatiluhur tersebut.

Baca Juga:

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 29 Januari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis, 31 Januari 2019



Namun, lanjut Koswara, warga yang memanfaatkan air dari selokan untuk mandi dan mencuci bukan warga Kampung Cilulumpang, melainkan warga diluar kampung tersebut.

"Alhamdulilah, dimusim kemarau yang panjang ini persedian air bersih bagi warga Kampung Cilulumpang masih tercukupi. Hampir semua warga di Kampung Cilulumpang manfaatkan pasokan air yang langsung ke rumah-rumah warga dari PJT II Jatiluhur yang dialirkan melalui pipa saluran. Adapun warga Kampung Cilulumpang yang memanfaatkan air dari selokan itu hanya untuk mencuci motor ataupun mobil," kata Koswara saat ditemui di kediamannya di Kampung Cilulumpang RT 13/03 Desa Jatimekar, Selasa (24/9/2019).

Dirinya mengaku, di musim kemarau tahun ini, melihat banyak yang memanfaatkan air di selokan tersebut untuk mencuci baju dan mengambil air tersebut untuk mandi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Musim Kemarau BMKG Bantuan Air Bersih PJT II Jatiluhur Manfaatkan Air Bersih Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Jumat, 1 Februari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Senin, 4 Februari 2019

Hati-hati, Bandung Sore Ini Diprediksi Hujan Disertai Petir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi