Berniat Perbaiki Septic Tank, Pria Cianjur Tewas Tertimpa Bangunan Rumahnya

JABARNEWS | CIANJUR – Nasib naas menimpa Apong Soleh (65) Warga Kampung Sukadami, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, dikabarkan tewas tertimpa bangunan kamar mandi rumahnya saat bekerja memperbaiki septic tank.

Peristiwa tersebut bermula saat Apong Soleh dibantu anaknya Dodo memperbaiki septic tank yang bermasalah. Namun belakang bangunan kamar mandi rumahnya yang tiba-tiba ambruk saat korban menggali tanah.

Baca Juga:  TMMD Dirindukan Warga Desa Cisaat

Kanit Reskrim Polsek Sindangbarang, Aiptu Supendi mengatakan petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dan berusaha mengevakuasi tubuh korban yang tewas tertimbun material bangunan. Selasa (24/9/2019).

“Korban tertimpa bangunan dari bata merah yang ambruk dan korban tertimbun reruntuhan bangunan setinggi tiga meter membuat warga sempat kesulitan mengangkat tubuh korban,” ujar Supendi

Baca Juga:  Hari Ini, SIM Keliling Polrestabes Bandung Di Festival Citylink

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi mata, Dodo yang merupakan anak kandung korban, tidak menyangka bangunan tembok kamar mandi akan rubuh saat mereka sedang bekerja memperbaiki septic tank di belakang rumah.

“Jasad korban saat ditemukan dalam kondisi mengenaskan, kepala pecah dan tubuh remuk. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga jasad langsung dimakamkan,” katanya.

Baca Juga:  Kuasa Hukum KPU: Link Berita Jadi Alat Bukti Tak Berdasar

Saat tembok kamar mandi ambruk, Dodo berada di atas sedangkan korban tengah menggali tanah dan membuat lubang yang terletak di bawah bangunan kamar mandi.

“Tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut, pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban,” tandasnya. (Red)