9 Polisi Jadi Korban Bentrokan Demo Mahasiswa di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Demo mahasiswa di Bandung yang menolak revisi UU KPK yang berakhir ricuh, tak sedikit korban jiwa yang diakibatkan bentrokan antara polisi dan mahasiswa.

Kericuhan terjadi selepas Magrib, di lokasi depan DPRD Jawa Barat, Senin (23/9/2019), terlihat mahasiswa mencoba masuk ke halaman DPRD, terlihat di balik pagar, polisi melakukan penjagaan.

Baca Juga:  Waduh! Tidak Diberi Uang, Dua Pemuda Asahan Lempar Kaca Truk Pakai Batu

Mahasiswa melempar batu dan benda keras lainnya ke dalam halaman tempat Personel Polri melakukan pengamanan, melalui pengeras suara polisi mencoba menenangkan mahasiswa.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan personel pengamanan dari Polisi menjadi korban kericuhan demo Mahasiswa tersebut, ada 9 polisi yang menjadi korban.

Baca Juga:  Buru Kemenangan Sebelum Liburan

Kapolda Jabar Irjen, Polisi Rudy Sufahriadi, mengatakan bahwa polisi sebagai pelayan masyarakat bertanggung jawab atas situasi kamtibmas, harus diketahui oleh kita bersama tugas kepolisian tidaklah mudah.

“Polisi tetap melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat dan bertanggung jawab atas segala situasi Kamtibmas di wilayah Jabar,” kata Rudy dalam keterangan yang diterima Jabarnews.com, Senin (23/9/2019).

Baca Juga:  Neymar Diprediksi Bersinar Di Rusia

Selanjutnya Polda Jabar akan melakukan penyelidikan terkait kericuhan demo mahasiswa tersebut yg awalnya kondusif berubah menjadi ricuh karena adanya provokatif oleh kelompok tertentu. (Rnu)