Massa Aksi di Depan Gedung DPRD Jabar Membubarkan Diri

JABARNEWS | BANDUNG – Massa aksi yang demo di depan gedung DPRD Jawa Barat, akhirnya bersedia untuk membubarkan diri. Hal itu setelah tiga perwakilan anggota DPRD Jabar yakni Hasbullah Rahmat, Reynaldi Putra, dan Iwan Setiawan bersedia menandatangani MoU (Memorandum of Understanding).

Sekitar pukul 19.10 WIB, perwakilan anggota DPRD Jabar mendatangi massa aksi di depan Dedung Sate untuk melakukan audiensi dan penandatanganan MoU.

Baca Juga:  Tiga Cara Menghitamkan Body Motor Yang Terlihat Pudar Dan Kusam

Isi dari MoU tersebut adalah meminta agar DPRD Jabar dapat menyampaikan aspirasi kepada DPR pusat agar RUU yang menguntungkan penguasa dan merugikan rakyat seperti UU KPK, RUU KUHP, Revisi UU Pertanahan hingga RUU Pemasyarakatan dibatalkan.

Baca Juga:  Yaqut Cholil Bandingkan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing, Uu Ruzhanul Ulum: Tak Elok, Mendag Harusnya Lebih Bijak

Selanjutnya MOU tersebut ditandatangani oleh ketiga perwakilan dewan, dan dibacakan langsung oleh Reynaldi Putra

“Hidup mahasiswa,” teriak Reynaldi usai membacakan MOU tersebut.

Sementara itu, salah seorang massa aksi mengatakan bahwa jika kalau tuntutan mereka tidak dipenuhi, pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar.

Baca Juga:  Tilep Rp10 M, 4 Tersangka Korupsi PT BPR Intan Jabar di Garut, Ditahan

“Membatalkan RUU yang tidak berpihak kepada rakyat. Kalau tuntutan kami tidak dipenuhi lusa kami akan melakukan aksi yang lebih besar,” ujar salah seorang perwakilan massa. (Rnu)