TMMD Kodim Purwakarta Disambut Baik Guru SDN Cisaat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Program pembangunan infrastruktur melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang digelar Kodim 0619 Purwakarta, disambut baik para guru dan siswa Sekolah Dasar Negeri Cisaat Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Prajurit TNI Kodim 0619 Purwakarta, Sertu Ujang Suhendi mengatakan Kepala sekolah dan para guru SDN Cisaat menyambut baik hadirnya program TMMD ke 106.

Baca Juga:  Sekarang Bisa Masuk SMP Dekat Rumah Di Bandung

“Adanya infrastruktur yang memadai, para guru dan siswa bisa lebih cepat sampai ke sekolah,” kata Sertu Suhendi, saat menggelar kegiatan Bintahwil dengan para guru SDN Cisaat yang berada dilokasi TMMD, Selasa (24/9/2019).

Sementara itu, Kepala SDN Cisaat, Engkom Siti (51), menuturkan pembangunan jalan yang menghubungkan dua desa sudah dinantikan oleh para guru maupun siswa.

Baca Juga:  BMKG: Sejumlah Kota Besar Tanah Air Diperkirakan Akan Alami Hujan

Selama ini banyak siswa yang datang terlambat ke sekolah dengan alasan jalannya jauh dan harus memutar melewati desa lain.

“Siswa ke sekolah bisa memakai sepeda karena jalannya sudah nyaman,” ucapnya.

Seperti diketahui, di tahun 2019 ini Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0619 Purwakarta.

Baca Juga:  Pendakian ke Gunung Gede-Pangrango Ditutup Sementara, Karena..

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. (Adv)