Live Stream Bandung 132 TV


Bupati Purwakarta Ingin Ada Pembatasan Jam Operasional Truk

Bupati Anne akan berkirim surat ke Dinas Perhubungan dan Kementerian Perhubungan

Kendaraan besar yang melintas di jalur Cianting-Ciganea. (Foto: Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Banyaknya keluhan dari masyarakat yang merasa tidak nyaman atas tingginya mobilisasi truk-truk besar membuat Pemerintah Kabupaten Purwakarta menginginkan ada pengaturan jam operasional melintas bagi kendaraan bertonase berat di jalan Nasional, Purwakarta-Bandung.

"Tingginya mobilitas kendaraan bertonase berat yang melintasi jalan raya Cianting-Ciganea mengganggu aktivitas masyarakat," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Selasa (24/9/2019).

Baca Juga:

Waduh! Kelabui Petugas, Ambulans di Cikarang Ketahuan Angkut Pemudik

Simak! Inilah Panduan Takbiran dan Salat Idul Fitri dari Kemenag



Bahkan banyaknya kendaraan bertonase berat yang melintas itu sering mengakibatkan kecelakaan dan kemacetan. Karena itu pihaknya menginginkan agar ada pengaturan jam operasional kendaraan bertonase berat tersebut.

"Bukan berarti melarang kendaraan truk besar melewati jalur tersebut, tetapi lebih pada mengatur jam operasional, yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat umum," jelasnya.

Anne mengatakan terkait dengan keinginannya agar ada jam operasional kendaraan bertonase berat di jalan raya Cianting-Ciganea. Hal tersebut harus dilakukan karena jalan raya Cianting-Ciganea yang merupakan jalan alternatif Purwakarta-Bandung itu bukan jalan kabupaten.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jam Operasional Teruk Dinas Perhubungan Kementerian Perhubungan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Penyekatan Mudik Cileunyi, Kembali Amankan Dua Travel Gelap

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi