Seorang Pelajar Dapat Ancaman dari Oknum Pegawai Disporaparbud Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang Pelajar yang juga menjadi salah satu pengurus Forum OSIS MPK Purwakarta (Fompa), mengaku mendapat teguran dan “ancaman” yang diduga dilakukan oleh “oknum pejabat” di kantor Disporaparbud.

Hal itu disebabkan pihak Fompa belum membayar sewa lapangan futsal. Hingga pengurus Fompa tersebut ketakutan hingga gemetaran.

“Kami sangat menyesalkan sikap oknum tersebut yang tidak mencerminkan pelayanan masyarakat yang baik apalagi pada kami yang masih anak sekolahan,” ungkap Ketua Fompa, M. Ikhsan, dilansir dari laman dialogpublik.com, Senin (23/9/2019).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Linmas Jaga Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

Menurut Ikhsan, Fompa bukan tidak mau membayar, namun mereka masih berusaha menutupi kekurangan pembiayaan penyelenggaraan Fompa Futsal Competition (FFC) yang baru saja digelar.

“Sekarang kami sudah bayar sebesar Rp. 6 juta melalui Asosiasi Footsal se-Kabupaten Purwakarta Pak Aan. Bapak (dialogpublik.com-red) boleh kontak pak Aan dan ini bukti kwitansi pembayarannya,” kata Ikhsan sambil menyodorkan kwitansi dimaksud.

Selain itu ujar Ikhsan mereka juga menyayangkan disaat ingin mengadakan rapat evaluasi pada hari Sabtu, 14 September 2019 di Aula Disporaparbud. Namun pihaknya mendapat kabar dari pihak sekretariat dinas bahwa Aula Disporaparbud tidak dapat digunakan pada hari libur.

Baca Juga:  Gurilem Edun Di Desa Batukarut Bandung Yang Melegenda

“Kami ini kan pelajar, yang waktu luang kami pada hari Sabtu atau Minggu atau hari libur. Tidak mudah untuk membuat acara pada saat KBM,” ujar Ikhsan.

Untuk diketahui, Fompa merupakan organisasi pelajar sebagai salah satu wadah pemersatu generasi muda pelajar di Kabupaten Purwakarta dan memiliki tujuan membina persatuan dan kesatuan pelajar, menggali potensi dan mengembangkan sumber daya manusia pelajar jenjang SMA/SMK dan MA.

Baca Juga:  Foto Pelajar Terpasang di Sepanjang Jalan Kota Purwakarta

Fompa adalah organisasi yang berasal dari pelajar, oleh pelajar dan untuk pelajar. Organisasi ini bukan organisasi profit, bila ada kegiatan pun mereka selalu patungan atau iuran bersama. Bahkan seluruh pelajar pun ikut iuran untuk bisa menyelenggarakan suatu kegiatan.

Program yang sedang dilaksanakan saat ini adalah Fompa Futsal Competition (FFC) ke-2.

Kegiatan tersebut sudah berjalan dan dibuka secara resmi oleh Bupati Purwakarta yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto, pada 6 September lalu. (Red)