Pelajar Tewas Tenggelam Usai Mencuci Tenda di Sungai Cilutung

JABARNEWS | MAJALENGKA – Fahma Aminatuzzahra (14) pelajar yang masih duduk dibangku kelas 8 MTS PUI Kepuh dilaporkan tewas tenggelam di Sungai Cilutung (Leuwi Cigugur) Blok Bantarmerak, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Selasa (24/9/2019).

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Lemahsugih, AKP Kusdinar Idris Rozaly mengatakan, kejadian berawal ketika korban bersama lima orang temannya tengah mencuci tenda di sungai tersebut, sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:  Fakta Unik Garam: Bisa Bawa Keberuntungan Hingga Pernah Jadi Mata Uang

“Saat itu, ketika korban bersama teman-temannya selesai mencuci tenda, mereka langsung bermain dan berenang di sungai itu,” katanya.

Ketika berjalan ketengah tempat yang lebih dalam, korban pun menarik ke-lima temannya, bernama Sifa, Mila, Indi, Sofi dan Widi. Mereka pun sontak ikut ke tarik ke dalam sungai tersebut.

Baca Juga:  Isbat Nikah, Bantu Pasangan Nikah Siri Dapatkan Dokumen Kependudukan

“Saat itu juga kelima teman korban ditolong oleh rekan lainnya, bernama Arif (15) bersama warga setempat, Halum (60) dan mereka pun berhasil diselamatkan,” ungkapnya.

Setelah kelima saksi itu berhasil diselamatkan oleh Arif dan Halum, menurut kapolsek, mereka mengatakan bahwa ada salah satu temannya lagi masih tenggelam. Tubuh korban akhirnya berhasil ditolong namun naas korban sudah meninggal dunia.

Baca Juga:  Realisasi Investasi di Purwakarta Capai Rp8,9 Triliun, Ini Kata Bupati Anne

“Selanjutnya, korban kami langsung evakuasi ke Puskesmas Margajaya, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka. Setelah dilakukan pemeriksaan, korban langsung dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Sementara itu, pihak keluarga korban sendiri menolak untuk dilakukan otopsi dan keluarga korban menerima atas kejadian tersebut sebagai musibah. Korban merupakan warga Desa Mekarwangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. (Red)