aqua

Petani Karawang Unjuk Rasa, Tuntut Terbitkan Sertifikat Tanah

Serikat Tani Karawang berharap Cellica Nurrachadiana mendesak BPN segera membagikan sertifikat tanah petani Desa Tanjung Pakis

Mediasi antara puluhan perwakilan massa aksi dengan Sekda Karawang Acep Jamhuri yang disaksikan langsung perwakilan BPN Karawang. (Foto: Spiritnews)

JABARNEWS | KARAWANG - Ratusan petani yang tergabung Serikat Tani Karawang (Sepetak) menuju kantor Kementarian ATR/BPN Karawang. Mereka menuntut hak sertifikat tanah hasil dari program PTSL (Program Tanah Sistematis Lengkap) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Mereka meminta agar Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mendesak BPN segera membagikan sertifikat tanah petani Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya. Sebab hasil audiensi pada 15 Agustus 2019 lalu tidak mendapatkan hasil yang nyata yang sebelumnya Cellica berjanji akan membela hak-hak para petani namun semua hanya isapan jempol.

Baca Juga:

Jelang Liga Bergulir Persika Karawang Dibubarkan

Suporter Persika Tuntut Bupati Membantu Manajemen



Sekjen Sepetak, Engkos Kosasih, mengatakan, sertifikat tanah masyarakat Tanjung Pakis sampai saat ini belum diberikan dengan alasan masih ada sikap keberatan dari Perhutani.

“Kita kesini bukan untuk mengemis tapi untuk mengambil hak-hak kita, kita lihat mereka yang di gedung mewah apakah memihak kita atau tidak,” kata Engkos, saat melakukan aksi di depan Kantor Pemkab Karawang, Selasa (24/9/2019).

diinginkan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Serikat Tani Karawang Petani Gelar Demo Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana SAcep Jamhuri Sertifikat Tanah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Suporter Desak Bupati Perjelas Nasib Persika Karawang

Ribuan Hektare Sawah di Karawang Kekeringan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi