bjb

Program TMMD Menambah Penghasilan Petani

Sertu Priat, prajurit Kodim 0619 Purwakarta bersama petani di Desa Cisaat, Rabu (25/9/2019). (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Cisaat, Purwakarta, yang digelar Kodim 0619 Purwakarta diyakini akan menambah penghasilan para petani wilayah tersebut.

Hal itu diakui Idang (50), salah satu petani yang bertempat tinggal di Kampung Cisaat, Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

"Jika jalan TMMD sudah selesai dibangun, penghasilan kami sebagai petani bisa bertambah, karena ongkos angkut hasil pertanian bisa lebih murah dan lebih cepat," kata Idang, Rabu (25/9/2019).

Selama ini ujar Idang, untuk mengangkut hasil panen, hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua dengan muatan terbatas sehingga diangkut berulang kali. Jika jalan disini sudah bagus, tentu hasil panen bisa diangkut menggunakan kendaraan roda empat.

Baca Juga:

Pengrajin Mebel Senang Adanya Program TMMD

Prajurit TNI Bantu Mengaduk Semen Pembangunan Rumah Warga

"Kalau diangkut pakai motor bisa beberapa kali dan biayanya jadi besar. Jika mobil yang membawa hasil panen cukup sekali angkut dan tentunya mengurangi biaya angkut, sehingga pendapatkan kita sebagai petani bisa bertambah," ujarnya.

Seperti diketahui, di tahun 2019 ini Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0619 Purwakarta.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. (Adv)


Tags : Petani Desa Cisaat Penghasilan Petani TMMD Ke 106 Kodim 0619 Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita TMMD

berita terkait

Petani Desa Cisaat Harap Program TMMD Segera Dimulai

Siswa SD Cisaat Dilatih PBB oleh Prajurit TNI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi